BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, masih melakukan persiapan terkait akan diberlakukannya penerapan hidup berdampingan dengan virus Corona atau new normal.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, mengatakan dalam penerapan hidup berdampingan dengan virus Corona atau new normal ini semua pihak perlu melakukan persiapan-persiapan yang matang.

“Karena nanti jangan sampai salah pengertian dengan masyarakat kita, yang mana selama ini kita sudah menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan jaga jarak. Oleh karena itu hari ini kita lakukan rapat dalam rangka tindak lanjut dari pada hasil dari 102 kabupaten kota, yang salah satunya Lampung Timur masuk dalam kategori bebas dari Covid-19. Maka kita bersama dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para camat agar dapat menyosialisasikan kepada masyarakat, agar jangan sampai masyarakat salah pengertian terkait new normal ini,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, terkait dengan new normal ini perlu persiapan yang matang, mulai dari tempat cuci tangan yang permanen, menggunakan masker yang merupakan salah satu menu wajib yang harus selalu digunakan pada saat ini. Karena sampai dengan saat ini virus Corona ini belum ditemukan vaksinnya oleh karena itu kita harus bersiap untuk hidup berdampingan dengan virus Corona ini dan hal ini perlu kita sosialisasikan ke masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami itu.

“Untuk saat ini sembari kita melakukan persiapan, baru kemudian kita ajukan surat penetapan new normal ke gugus tugas Provinsi Lampung dan gugus tugas dari Lampung mengajukan ke gugus tugas pusat, baru turun surat rekomendasi. Kalau surat rekomendasi sudah turun baru bisa kita terapkan hidup new normal tersebut,” ujarnya.

Pihaknya menyatakan siap melakukan new normal tersebut, tetapi sekarang masih harus dilakukan persiapan yang matang. Jangan sampai sudah diberlakukan malah banyak masyarakat yang terpapar virus Corona. Maka antisipasi dan persiapan yang matang harus dilakukan. (Nainggolan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here