BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Novriwan Jaya, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten setempat, Kamis (3/12).

Novriwan Jaya mengatakan, kegiatan akhir tahun tersebut dalam rangka memberikan pembinaan kepada kepala OPD untuk dapat membimbing para pejabat eselon III dan IV di lingkup OPDnya agar meningkatkan kinerja.

“Kita di sini dalam rangka memberikan pembinaan kepada para pimpinan OPD untuk terus memotivasi para pejabat eselon III dan IV agar dapat meningkatkan kinerja agar program-program bupati bisa tercapai dan  berjalan dengan semestinya,” ujar Novriwan saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan sidak di kantor Dinas Kominfo, Komplek Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (3/12).

Lanjut Novriwan, Sidak kali ini sekaligus pemberian SK Pelaksana Tugas (Plt) kepada beberapa OPD yang jabatan eselon duanya sedang kosong.

“Kami juga memberikan SK Pelaksana Tugas (Plt) kepada beberapa OPD yang jabatan pimpinannya sedang lowong. Yakni, Disperkimta, dan BPPRD,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, untuk beberapa pejabat eselon III dan IV yang kedapatan tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas, maka kedepannya akan diberi sanksi.

“Kita akan mengambil tindakan, misalnya Surat Panggilan pertama (SP 1), SP 2 hingga SP 3. Bisa juga kita berlakukan demosi. Yaitu pemindahan suatu jabatan ke jabatan yang lebih rendah. Contoh dari eselon III turun ke eselon IV,” tegasnya.

Dalam sidak kali ini, Pj Sekda Tubaba didampingi oleh Kasat Pol-PP, Sujatmiko, Inspektorat yang diwakili Irban II Erawan, dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Suandi Salam, serta Asisten III Bidang  Administrasi Umum, Rasidi. (Arie/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here