oleh

Kwarcab Pesawaran Gelar KPDK Tingkatkan Skill Dewan Kerja

Pesawaran (Netizenku): Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pesawaran gelar Kursus Pengelolaan Dewan kerja (KPDK) yang diikuti 45 Pramuka Penegak dan Pandega sekabupaten setempat, Senin (12/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, patriotisme, spritual dan manambah wawasan secara global, dan tentunya menambah skill kepramukaan bagi para penegak.

Selain itu kursus ini juga bertujuan untuk membe­rikan pemahaman dan kemampuan kepada peserta, untuk mengelola dan menjalankan fungsi manajemen yang baik di dalam satuan dewan kerja, ataupun dewan ambalan atau gugus depan.

Baca Juga  Rektor UML Resmi Melantik Empat Dekan

\"\"

Angga Saputra, selaku ketua pelaksana mengungkapkan, kursus ini bagian dari upaya meningkatkan kualitas peserta didik dalam merancang dan mengelola kegiatan.

“KPDK merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan dewan kerja dalam merancang kegiatan, baik itu di tingkat ranting maupun gu­gus depan,” ujarnya.

Kursus ini dibuka oleh Kak Aria Guna selaku Kak Kwar­cab Pesawaran, dan diisi pemateri dari Korps Pelatih Kwarda Lampung Kwarcab Pesawaran, dewan kerja Daerah Lampung dan Kwarcab Pesawaran. Acara ini di laksanakan sejak Minggu 11 maret 2018 sampai 15 maret 2018. (Warganet: Adalan Humas Pramuka Pesawaran)

Baca Juga  Warda Realisasikan Program Bina Remaja melalui Genre

Komentar