oleh

KPUD Tanggamus Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

Tanggamus (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Ballroom Hotel VIP Gisting, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Senin (29/4).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 150 personil gabungan Polri, TNI, Pol PP, Dishub serta Damkar mengawal jalannya rekapitulasi perdana ini.

Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. dan Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han.

Baca Juga  SPPGE Tolak Pertagas Dijual ke PGN

\”Pengamanan kita maksimalkan, Personil Polres Tanggamus 115 orang, TNI 30 orang, 25 orang Pol PP, Dishub dan Damkar,\” kata Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, dilokasi kegiatan.

Lanjutnya, pengamanan dilaksanakan secara terbuka, tertutup serta pangaturan lalu lintas di jalur hotel VIP dan pihaknya masih memantau ketat sehingga dari awal pendistribusian, pencoblosan, sampai rapat pleno rekapitulasi suara berjalan lancar dan aman.

Baca Juga  Tanggamus Siap Sambut Lomba P3KSS-GSI Tingkat Provinsi

\”Kondisi tetap kondusif, tidak ada kejadian, semua bisa aman dan lancar karena dukungan dari semua lapisan masyarakat,\” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU, Otto Yuri Saputra, dalam sambutan pembukaan rapat pleno berharap apabila terdapat keberatan dari saksi dan parpol agar didasarkan pada data serta bukti otentik, tidak sebatas asumsi atau sangkaan semata.

Baca Juga  Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

\”Sebab, ketika adanya perbedaan tentunya KPU akan menyelasikannya dengan sebaik-baiknya dengan melakukan kroscek dan sesuai aturan yang berlaku,\” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, tahap perhitungan suara Pilpres telah menyelesaikan 8 kecamatan yakni Kotaagung, Talangpadang, Pugung, Sumberejo, Gisting, Cukuhbalak,
Pulaupanggung dan Semaka.

Perhitungan suara Pemilu 2019 KPU Tanggamus dilanjutkan pada pukul 13.00.Wib. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *