oleh

KPUD Pesawaran Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Pesawaran (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesawaran, Lampung menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, mengangkat tema \’Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk\’, di pelataran parkir Islamic Center Gedongtataan, Rabu (19/9/2018).

Hadir Bupati Pesawaran diwakili Asiten I bidang Pemerintahan Drs Syukur, kajari Lampung Selatan, Bawaslu, Kapolres Pesawaran dan seluruh partai peserta Pemilu 2019. Dilanjutkan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Ketua KPUD Pesawaran Amin Udin mengatakan, dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini diharapkan semua kontestan menjunjung etika dalam pemilu, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, agar dalam pelaksanaan demokrasi berjalan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga  Tokoh Agama di Pesawaran Kompak Tolak Seruan People Power

‚ÄúPemilihan serentak yang akan di selenggarakan pada tahun 2019 mendatang yakni pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kita berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar tanpa ada halangan,\” ujarnya.

Amin mengatakan, meskipun dalam pelaksanan demokrasi ini beda pilihan dan beda warna, namun diharapkan jangan sampai beda pandangan, demi menjaga kesetabilitasan dan keamanan.

Baca Juga  Paisaludin Harap Kader Solid Besarkan PAN Pesawaran

\”Kita boleh beda pilihan dan beda warna. Tapi jangan sampai kita beda pandangan, demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2019 aman dan sejuk di Kabupaten Pesawaran ini,\” harapnya.

Senada, Kapolres Pesawaran AKBP Syaipul Wahyudi mengharapkan agar saat kampanye nanti dilaksanakan dengan elok dan bermantabat, sehingga tidak ada yang diciderai dan menciderai, baik itu dengan ujaran kebencian atau isu sara.

Baca Juga  Pringsewu Kembali akan Meroling Pejabat di Wilayahnya, Simak Daftarnya

\”Dalam Pemilu ini kami akan senantiasa mengawal dan memberikan jaminan kemanan dalam menyampaikan keinginan. Semoga nanti pada 17 April 2019 tahap yang kita lalui bejalan lancar dan aman, sesuai harapan,\” ujar kapolres. (soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *