oleh

KPU Anggarkan Rp53 Miliar untuk Pilkada 2020

Lampung Timur (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), mengajukan anggaran sebesar Rp53 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Sekretaris KPU Lamtim, Mashur mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020 maka pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp53 miliar. Namun, anggaran tersebut diusulkan secara bertahap, Rp2,9 miliar diusulkan melalui APBD Perubahan 2019 dan sisanya melalui APBD 2020 nanti.

Baca Juga  Heri Alfasa Tuding TKPRD Lamtim Kurang Bersinergi

“Besaran  anggaran tersebut kita usulkan sesuai dengan kebutuhan pelaksaan kegiatan yang antara lain akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, logistik dan kampanye. Kemudian untuk honor   badan adhock, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Usulan kebutuhan anggaran tersebut telah kita sampaikan ke Pemkab Lamtim dan tinggal menunggu pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019 dan rangan APBD 2020 di DPRD,\” ungkapnya.

Baca Juga  Wow, PAD Sektor BPHTB Lampung Timur Over Target

Sementara, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamtim juga mengajukan anggaran sebesar Rp24 miliar.  Dari Rp24 miliar tersebut, Rp1 miliar diusulkan melalui APBD perubahan dan lainnya melalui APBD 2020.

Komisioner Bawaslu Lamtim, Winarto mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020, Bawaslu mengajukan anggaran sebesar Rp24 miliar.

“Anggaran tersebut antara lain akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, pelatihan dan pembentukan  Panwas tingkat kecamatan, pengawas lapangan termasuk honor,\” urainya. (Nainggolan)

Baca Juga  Zaiful Sampaikan LKPj Bupati Tahun Anggaran 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *