oleh

KPK Diminta Kawal Pilrek UIN Raden Intan Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Forum Mahasiswa (Forma) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meminta KPK RI mengawal proses Pemilihan Rektor (Pilrek) UIN RIL.

Koordinator Lapangan Forma UIN RIL, Ahmad Suban Rio, dalam konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (2/6) sore, di Taman Fakultas Syariah kampus setempat mengatakan hal itu dilakukan agar Pilrek UIN RIL terhindar dari praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Baca Juga  Relawan AVI Helat Acara Bedah Buku dan Bela Alqsha

“Nantinya kita akan coba berkomunikasi langsung dengan Kementerian Agama dan KPK agar dua lembaga tersebut turut berperan aktif dalam proses pemilihan rektor,” kata dia.

Forma UIN RIL menggelar konferensi pers menindaklanjuti belum adanya respon pihak rektorat kampus, khususnya Panitia Pelaksana Pilrek, terkait tuntutan yang telah mereka sampaikan.

Baca Juga: Aliansi Forum Mahasiswa Kawal Pemilihan Rektor UIN Raden Intan

“Sampai saat ini pihak rektor belum memberikan respon apa-apa dan masih cenderung acuh terhadap tuntutan yang coba kita ajukan ke mereka,” ujar dia.

Baca Juga  Firli Bahuri Ajak PN Kemenkumham Tanamkan Integritas Diri

Selain itu, lanjut Rio, pihak panitia pelaksana juga masih enggan untuk memberikan informasi terkait pemilihan rektor.

Oleh karen itu, selanjutnya Forma UIN akan mencoba membangun komunikasi dengan Kementerian Agama sebagai upaya untuk menyampaikan aspirasi yang telah dihimpun oleh Forma UIN.

Rio mengajak untuk aktif melakukan fungsi pengawasan dalam konteks pemilihan rektor demi terwujudnya pemilihan yang bersih, objektif dan transparan sebab.

Baca Juga  Kebun Agrowisata Unila Siap Dibuka Untuk Umum

Menurut dia, apa yang dilakukan hari ini berkaitan erat dan menentukan nasib kampus UIN RIL ke depan.

“Demi terwujudnya pemilihan rektor yang transparan dan objektif kami akan melakukan aksi dalam upaya memberikan tekanan kepada pihak panitia agar mau menerima apa yang kami tuntut,” pungkas dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *