oleh

KPK Bakal Awasi Pajak dan Retribusi di Metro

Metro (Netizenku.com): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengawasi pungutan pajak dan retribusi di Bumi Sai Wawai yang bertujuan untuk optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut.

Koordinator Wilayah Sumatera II Supervisi dan Pencegahan KPK, Adlin Syah Malik Nasution mengatakan, KPK akan membantu optimalisasi penagihan pajak dan retribusi piutang yang tak tertagih. ”Seperti PBB atau pajak dan retribusi yang lain kalau sulit menagihnya akan kita bantu,” kata dia saat Koordinasi dan Supervisi pencegahan Korupsi di DPRD Kota Metro, Kamis (12/4).

Baca Juga  Satgas Covid-19 Metro Merilis Penambahan Empat Kasus Baru

Ditanya apakah ada pengawas dari KPK yang akan ditempatkan di Kota Metro? Pria yang akrab disapa Coki itu enggan berkomentar. Namun ia memastikan PAD dari sektor pajak dan retribusi tidak akan luput dari pengawasan.

”Intinya, pengawasan ini bertujuan agar ada optimalisasi PAD. Kalau soal siapa yang akan ditempatkan di sini untuk mengawasi nanti via WA saja ngobrolnya,” tukasnya mengakhiri wawancara.

Baca Juga  Wahdi-Qomaru Tinjau Persiapan Atlet Sepak Bola Porprov

Sementara, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan, ada beberapa poin pembahasan pada koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi bersama KPK. Salah satunya mendorong peningkatan PAD.

”Percepatan peningkatan PAD itu bisa dilakukan dengan berbagai sistem elektronik dibeberapa OPD yang sudah diterapkan saat ini. Sekaligus menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan juga. KPK  ini mengapresiasi Kota Metro loh, kota kecil tetapi sudah menerapkan sistem elektronik di berbagai bidang,” tutupnya. (Rivaldi)

Baca Juga  Pemkot Metro Siap Serahkan Bansos 780 KK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *