BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Kegiatan bakti sosial dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pesawaran, terus berlanjut bahkan mendapat apresiasi dari sejumlah kepala desa. Lantaran menurut mereka, PDI Perjuangan merupakan partai yang pertama kali melaksanakan kegiatan tersebut hingga ke pelosok desa.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak M. Nasir dapat membangun semangat kita semua dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kegiatan bakti sosial dalam rangka pencegahan Covid-19 ini,” ucap Kepala Desa Gunung Rejo, Kecamatam Wayratai, Suranto, saat menghadiri acara kegiatan bakti sosial, Rabu (8/4).

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Mulyo Sari, Saipudin, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan berupa masker dan sabun yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan.

“Tentunya saya atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih. Ini merupakan satu-satunya partai politik yang memberikan bantuan dan ini pun bantuan yang pertama yang diterima desa kami,” ungkapnya.

Selain mendapatkan bantuan dari DPC PDI Perjuangan, pihaknya juga menyampaikan bahwa telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, yakni dengan mengalihkan anggaran kegiatan desa dengan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan.

“Jadi yang kami anggarkan yang kami alihkan ini seperti kegiatan-kegiatan sosialisasi/Bimtek dan kegiatan safari Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, M. Nasir menyampaikan, pihaknya telah berkeliling ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, dalam rangka membantu pemerintah dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona.

“Minimal kita berusaha agar virus ini tidak berkembang di kabupaten kita,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya melakukan penyemprotan di seluruh rumah warga sebagai upaya untuk membunuh penyebaran virus. Kemudian, membagikan masker dan sabun dalam rangka mengajarkan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Saya yakin pemerintah desa juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan di tengah-tengah masyarakat, dan saya juga mengapresiasi peran serta masyarakat untuk ikut berperan dalam kegiatan ini,” tutupnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here