oleh

Kasat Binmas Polres Pringsewu Kunjungi Kediaman Ketua FKUB

Pringsewu (Netizenku.com): Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiono, dengan didampingi Kanit Binpolmas, Aiptu Tohari, dan Kanit Bintibmas, Aipda Sutino, melaksanakan berkunjung ke rumah Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Hi Mahfudz Ali, di Kelurahan Pringsewu Utara, Selasa (30/11).

Dalam kunjungannya, Iptu Mardiono mengajak FKUB turut bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di Kota Pringsewu serta tetap mendukung tugas-tugas Polri kedepannya.

Baca Juga  Forkom Pokdarwis Menyusur Indahnya Amazon Pringsewu

“Kunjungan ini selain untuk memperat tali silaturahmi juga untuk meminta dukungan seluruh pihak khususnya FKUB, agar upaya menciptakan Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pringsewu bisa tetap terjaga,” ungkap Iptu Mardiono.

Beberapa hal yang menjadi materi perbincangan yakni langkah-langkah guna membendung paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di Kabupaten Pringsewu

Hal ini karena FKUB sebuah organisasi lintas agama. Pihaknya meminta agar mereka juga mensosialisasikan, sekaligus meminta agar sinergitas menjaga masyarakat agar tidak terpancing dengan propaganda yang mereka sebarkan.

Baca Juga  Bupati-Wakil Bupati Pringsewu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

“Tentu dengan tujuan akhir adalah keamanan dan ketertiban di masyarakat terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu Mahfudz Ali sendiri menyambut baik silaturahmi pihak Polres Pringsewu, yang langsung dipimpin oleh Kasat Binmas tersebut.

Menurutnya, kerukunan umat beragama merupakan bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama. Lebih lanjut, setiap agama mempunyai aturan masing-masing dalam beribadah.

Baca Juga  Pringsewu Gelar Apel Pertama Siaga Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

“Namun, perbedaan tersebut bukan alasan untuk menjadikan perpecahan. Sebagai satu saudara dalam tanah air yang sama, tentu kita harus menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia, untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi yang lebih baik ke depannya,” terangnya. (Rz/len)