oleh

Kampus UTB Gencar Sempurnakan Sarana Prasarana

Bandarlampung (Netizenku): Universitas Tulang Bawang (UTB) dibawah kepemimpinan Rektor Dr.(c) H.Akhrul Latif, saat ini sedang gencar membuat berbagai terobosan, baik dibidang pengembangan program maupun sarana prasarana.

Menyambut PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) pada bulan September mendatang, pihak UTB juga sudah menyiapkan segala bentuk fasilitas dan pelayanan prima terhadap para calon mahasiswa baru dan juga mahasiswa lama. Salah satunya melalui perbaikan serta penambhan fasilitas perkuliahan sarana dan prasarana.

Baca Juga  Kertas dan Kopi ala Rayon Tarbiyah PMII
\"\"

\”Bahkan sebelum Sepetember kami sudah menyiapkan progja guna membangun UTB ke depan lebih baik lagi. Pada prinsipnya kami siap membawa UTB setara, bahkan lebih baik dari kampus lain,\” tutur Akhrul saat ditemui Netizenku.com di ruang kerjanya, Senin (26/2).

Dipaparkannya, saat ini UTB memiliki jumlah total mahasiswa sebanyak 1.218 orang. Sedangkan tiap tahunnya rata-rata menerima tak kurang dari 450 mahasiswa.

Baca Juga  UIN Lampung akan Tambah 2 Fakultas Baru
\"\"

Sementara itu Bainalhuri Halim, Karo Humas UTB,  mengungkapkan saat ini kampus UTB juga sedang menyiapkan program beasiswa seperti bidikmisi. \”Kita juga sedang mengembangkan program bagi mahasiswa baru, tujuannya agar pendidikan tidak hanya untuk kalangan mampu saja, tetapi juga berlaku untuk kalangan ekonomi menengah hingga ke bawah. Sedangkan untuk program Bidikmisi tersedia di dua fakultas yakni Fakultas Fisip dan Hukum,\” jelas lelaki yang akrab disapa Bung Benaldo itu.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Bahasa Arab dan Inggris, UIN Gelar Language Fair

Dia menambahkan, Sabtu (3/3) UTB akan menggelar acara syukuran peletakan batu pertama pembangunan gedung baru. Selain itu pihaknya juga akan melakukan renovasi terhadap gedung-gedung lain. (Refky Rinaldy)

Komentar