oleh

Kampus Umitra Menuju Status Universitas

-Edukasi-17 views

Bandarlampung (Netizenku):  Menempuh jenjang ke bangku perkuliahan itu penting, tidak kalah pentingnya untuk berkuliah di kampus yang tenaga pengajarnya mumpuni dan fasilitasnya memadai.

Namun untuk mendapatkan dua idaman itu sekaligus bukan perkara mudah. Karena tak jarang harapan langsung terbentur konsekuensi biaya kuliah yang selangit.

Umitra yang diketuai Andi Surya, mempunyai jawaban tersendiri akan dilema tersebut. \”Keunggulan yang membuat kampus Umitra diminati para calon mahasiswa selain ketersediaan sarana dan prasarana memadai, juga terletak pada pola pembayaran yang dapat diangsur setiap bulan,\” ungkap
Wakil Ketua lll STIKES, Affan Zaldi Erya, Jumat (23/2).

Baca Juga  Pilrek UIN Raden Intan Lampung Dinilai Tertutup

Tentang pola pembayaran yang dapat diangsur ini, sambung dia, bukan lantaran strategi pemasaran semata. Tapi lebih dari itu merupakan ekspresi pihak pengelola untuk saling berbagi terhadap generasi muda. \”Kita ingin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada semua generasi dari berbagai latar belakang kalangan. Dengan pola ini, yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan, namun belum memiliki cukup dana untuk melunasi biayanya, sangat bisa meneruskan harapan tersebut dengan berkuliah di Umitra,\” imbuhnya, saat ditemui Netizenku di ruang kerjanya.

Baca Juga  Kebun Agrowisata Unila Siap Dibuka Untuk Umum
\"\"

Tampaknya gayung bersambut, pola yang diimplementasikan itu mampu menarik minat banyak anak muda. Tak pelak, saat ini saja sudah terakomodir sedikitnya 5 ribu mahasiswa yang berkuliah di kampus Umitra yang terletak di Jl. ZA. Pagaralam No. 7, Gedong Meneng, Rajabasa, itu.

\”Namun kami tidak ingin cepat puas. Kedepannya kami tetap menginginkan kampus Umitra ini semakin berkembang secara infrastruktur, termasuk dosen pengajar maupun mahasiswanya,\” lanjut Zaldi. Dan spirit itu, imbuh dia, sudah dijalankan terbukti dengan sedang diupayakannya penggabungan berbagai institusi yang ada untuk melebur menjadi Universitas Mitra Indonesia.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Anggota, KSR PMI Unit Raden Intan Lampung Gelar Kegiatan PDK

\”Saat ini tahapannya sedang menunggu rekomemdasi dari DIKTI. Bukti keseriusan ke arah itu bisa dilihat dengan telah dilakukannya penambahan Program Studi Gizi yang telah di-ACC oleh Kemenristekdikti,\” sambungnya.

Sementara itu Agus Setiyo, selaku humas dan marketing, menambahkan langkah progres senantiasa dijadikan motivasi bagi segenap pengelola dan pendidik Umitra. \”Kami berupaya serius menuju status universitas,\” katanya. (Refky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *