oleh

Miliaran Rupiah Digelontorkan untuk Memoles Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) membeberkan rencana pembangunan fisik di wilayah Kabupaten Pesawaran tahun 2018.

Ini untuk mewujudkan keinginan masyarakat sekaligus memoles wajah Kabupaten Andan Jejama ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelontorkan anggaran yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp140 miliar lebih yang diambil dari DAK dan APBD 2018.

\”Kegiatan ini ada di bidang perencanaan. Dan hari ini kita melakukan ekspos terkait produk perencanaan dari pihak konsultan yang nantinya hasil perencanaan mereka akan kita gunakan untuk pelaksanaan fisiknya ditahun ini,\” kata Sekretaris PU-PR Pesawaran, Zainal Fikri, saat menggelar ekspos di salah satu rumah makan di Pesawaran, Rabu (4/7).

Baca Juga  LSM Kompak Soali Pembangunan Anjungan Rumah Adat

Adapun kegiatan fisik yang akan dilakukan pembangunannya meliputi rehap Gedung  Islamic, pembanguan gedung C tahap pertama yang akan dilakukan pada sayap kanan perkantoran pemkab, kantor Dinas PU, Masjid Apung dan pembangunan tugu monumen seperti Tugu Pengantin dan Tugu Ikan Nemo dibangun di Hanura yang merupakan kawasan wisata.

\”Artinya hasil ekspos ini akan kita koreksi dan akan kita laporkan terlebih dahulu ke pihak bupati. Konsep yang sudah direncanakan dan diberikan pihak konsultan kita akan diskusikan dulu dengan bupati,\” jelas Fikri.

Baca Juga  Himpitan Ekonomi, Renggut Masa Kanak-kanak Nurul dan Bela

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta kepada pihak konsultan yang ada agar dapat memberikan beberapa alternatif pilihan tentang desain tersebut. \”Saya juga minta kepada pihak konsultan untuk dapat memberikan beberapa anternatif desain sehingga dengan desain yang ada bisa menjadi alternatif pilihan bupati dalam menentukan desain yang mana yang akan dipakai. Cuma memang konsep bupati disini untuk bangunan lebih cendrung ke minimamlis modern. Tapi tetap dengan mengangkat kearipan,\” jelas Fikri.(Soheh)

Baca Juga  Dua Pengedar dan Pengguna Narkoba di Pesawaran, Diamankan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *