oleh

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Helat LID

Bandarlampung (Netizenku): Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandarlampung mengadakan pengkaderan Latihan Instruktur Dasar (LID).

Acara yang dihelat 14 sampai 18 Februari itu, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di antaranya Surakarta, Semarang, Tapanuli Selatan (Sumatera Utara), Bengkulu, Pekanbaru, Lampung Utara dan beberapa komisariat di Bandarlampung.

\"\"

Ketua Umum PC IMM Kota Bandarlampung, Hari Saputra, mengibaratkan organisasi ini tak ubahnya kendaraan. \”Kalau IMM dianggap kendaraan, maka instruktur adalah mesinnya. Jadi kalau mesinnya bagus, pasti kendaraannya dapat berjalan dengan baik dan lancar,\” katanya, Kamis (15/2).

Baca Juga  Dongkrak Riset, Itera Launching Program Penelitian 2021

\"\"

Ia juga berharap perkaderan instruktur ini dapat menjadi harapan besar bagi IMM dimasa mendatang. \”Instruktur tidak memerlukan banyak orang, karena sesungguhnya instruktur itu sendiri adalah orang-orang pilihan. Di sisi lain tolak ukur jati diri seorang kader IMM bergantung bagaimana isntrukturnya,\” terang Hari.

\"\"

Sementara Sekretaris Umum PC IMM Kota Bandarlampung, Ike Siti Novianingsih berharap acara yang diikuti 25 peserta teraebut dapat menghasilkan instruktur-instruktur dengan kualitas keilmuan yang mumpuni, sekaligus  juga menciptakan kader-kader progresif yang nantinya melanjutkan proses kaderisasi di IMM,\” ungkap Ike.

Baca Juga  \'Telanjangi\' Aktivis Selfie, Klasika Bahas Filsafat Gerakan

Pada pengkaderan LID ini, dihadirkan Instruktur Madya asal DPD IMM Jogjakarta yakni Muhammad Fajrus Shodiq, Lady Farhana dan Calits Mumbahij Bahi. (Puspitasari)

Komentar