oleh

Hore, Rangkaian KA Sriwijaya Berbody Stainless Steel Resmi Beroperasi

Bandarlampung (Netizenku.com): Rangkaian Kereta Api (KA) Sriwijaya berbody Stainless Steel (SS) dengan fasilitas yang semakin lengkap resmi beroperasi per Tanggal 26 Mei 2019.

Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanudin, saat peresmian dan buka bersama anak yatim di VIP Stasiun Tanjung Karang, mengatakan peningkatan ini dilakukan guna melayani masyarakat pengguna KA agar semakin menikmati pelayanan dalam perjalanan.

\”KA Sriwijaya menggunakan rangkaian baru dengan \’body\’ yang terbuat dari stainless steel, sehingga diharapkan penumpang semakin nyaman melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan moda transportasi kereta api,\” ujar Sulthon.

Baca Juga  Mabes TNI Apresiasi TMMD Ke-109 di Bandarlampung

Rangkaian KA Sriwijaya \’new image\’ tersebut terdiri dari dua kereta kelas eksekutif SS, tujuh kereta kelas ekonomi SS, satu kereta makan SS dan satu kereta pembangkit dengan kapasitas 660 tempat duduk

\”Kapasitasnya sama dengan rangkaian yang lama, untuk eksekutif sebanyak 50 tempat duduk untuk setiap gerbong, 80 tempat duduk untuk kelas ekonomi, semua dengan fasilitas dua toilet di setiap gerbongnya, sedangkan rangkaian lama hanya satu toilet di setiap gerbong,\” katanya.

Baca Juga  Tingkatkan Layanan, PLN Lakukan Peremajaan Aset dan Penertiban Pemakaian Listrik

Perubahan itu sebagai program PT KAI untuk memperbarui armadanya, meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan setia KA Sriwijaya, khususnya memasuki masa angkutan Lebaran 2019.

Ia juga menjelaskan penggantian dengan rangkaian baru SS untuk KA Sriwijaya ini tidak ada perubahan harga tiket, juga tidak ada perubahan jadwal keberangkatan KA tersebut yakni dari Stasiun Tanjung Karang pada pukul 21.00 WIB. Sementara jika terjadi lonjakan penumpang mengingat tiket KA Eksekutif sudah terjual 90 persen dah ekonomi sudah habis, pihaknya akan menggunakan rangkaian KA lama dengan menurunkan haraga tiket.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat, Eva Yakin Suara Jokowi-Ma\'ruf Amin Capai 80 Persen

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Qudrotul Ikhwan berpesan bagi para pengguna layanan KA untuk tetap menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada agar KA dpat beroperasi dengan baik.

“Ya, penumpang untuk menjaga terutama fasilitas yang ada serta tidak membuang sampah sembarangan demi kenyamanan mudik bersama,” singkatnya. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *