oleh

Hiqma UIN Gelar FESI ke-2

-Edukasi-19 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hiqma Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menggelar Festival Seni Islam (FESI) ke-2 di lapangan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan, Senin (7/5).

Wakil Dekan 3 Fakultas Syari\’ah UIN Raden Intan, Chaidir Nasution mengatakan organisasi merupakan suatu wadah bagi seseorang yang memiliki hobi yang sama. \”Kegiatan ini merupakan peluang dalam rangka dakwah, tentunya tidak hanya itu, kita sendiri juga harus tampil untuk mengukur seberapa besar kemampuan kita, dengan demikian maka grade kampus terangkat bukan hanya dengan temuan-temuan mahasiswa dan dari prestasi akademiknya saja, melainkan juga dengan kegiatan-kegiatan pengembangan seni seperti hari ini,\” ujar Chaidir.

Baca Juga  Women\'s March: Ketika Perempuan Masih Juga Menjadi Korban

Kegiatan seperti ini, menurutnya juga dapat menjadikan mahasiswa memiliki etos dan kemampuan mengolah dinamika lebih dari mahasiswa umumnya. \”Harapannya peserta menjadikan ini sebagai ajang untuk mengevaluasi kemampuannya. Wajar kalau seluruh peserta berharap mendapatkan hasil yang maksimal serta meraih kemenangan, tetapi karena ini perlombaan maka akan tetap ada yang menang dan kalah,\” jelasnya.

Baca Juga  Observatorium Astronomi Itera Amati Gerhana Bulan Total

Dirinya berpesan, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dan dengan agama hidup menjadi terarah. \”Orang yang mencintai seni maka pribadinya menjadi lembut dan tidak beringas, serta kita harus positif thinking dalam menjalankan segala hal,\” imbuhnya.

Ketua Umum UKM Hiqma, Angga Saputra mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi para pemuda pecinta seni islam dan mengembangkan minat bakat yang dimiliki para pemuda yang kini telah lama rapuh di bidang seni islam serta untuk meningkatkan potensi untuk menumbuhkan karakter jiwa pemuda yang islami.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Menulis, AMPIBI UIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sementara, ketua pelaksana Agus Sofiandi mengatakan bahwa agenda yang diikuti peserta dari berbagai kabupaten se-Provinsi Lampung ini merupakan agenda yang akan terus diselenggarakan setiap tahun, dan ada beberapa yang diperlombakan tahun ini diantaranya tilawah, tahfidz, syarhil Qur\’an, hadroh serta khotil Qur\’an. (Yesi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *