oleh

Hari Kartini, Polwan Polres Pringsewu Gelar Baksos

Pringsewu (Netizenku.com): Bertepatan dengan momentum hari Kartini, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Pringsewu menggelar aksi bakti sosial di beberapa lokasi terpisah pada Rabu (21/4).

Baksos hari Kartini yang mengambil tema \”Wanita Indonesia dukung masyarakat sehat dan produktif menuju Indonesia Maju\” tersebut dipimpin langsung oleh senior Polwan, Aiptu Freni Yustiani, yang menjabat sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Pringsewu dan diikuti oleh 15 personel Polwan lainnya.

Kegiatan baksos diawali dengan penyerahan bantuan paket sembako di panti asuhan Putra Umul Mukminin, Aisah Binti Abu Bakar yang berlokasi di Jln Gunung Kancil Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu.

Baca Juga  Satlantas Pringsewu Pasang Banner Imbauan Taat Lalulintas

Selesai pembagian sembako Srikandi kepolisian kembali menggelar aksi bagi makanan berbuka puasa (Takjil) dan APD kepada masyarakat yang melintas di Jalan Veteran Kelurahan Pringsewu Barat tepatnya di depan Mapolres.

Aiptu Freni Yustiani mengatakan, kegiatan baksos digelar dalam rangka memperingati dan menyemarakkan hari kartini sekaligus upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Peringatan hari Kartini tahun ini, memang sengaja kami kemas melalui kegiatan sosial ini. Inilah wujud kepedulian kami kaum wanita di tengah pandemi,” beber Freni.

Baca Juga  Satlantas Pringsewu dan Polda Survei Terpadu Jalur Nasional

Menurut Aiptu freni, keteladanan RA Kartini harus ditiru oleh segenap kaum wanita yakni mampu mengangkat derajat kaum wanita menjadi sama dengan laki-laki.

\”Dengan semangat Kartini ini, kami sebagai Polwan optimistis ikut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah COVID-19, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi pola hidup sehat, membagikan APD, serta membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,\” kata Aiptu freni

Ditemui terpisah, Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaranya tersebut, menurutnya peringatan Hari Kartini ini memang harus di jadikan momentum oleh kaum wanita khususnya Srikandi kepolisian untuk berbuat yang terbaik dan bermanfaat untuk banyak orang.

Baca Juga  RAPI Wilayah XII Pringsewu Sediakan Ambulance Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Polwan tersebut bisa membantu meringankan sebagian beban masyarakat khususnya saat bulan ramadhan dan ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada seluruh srikandi kepolisian agar peringatan hari Kartini tahun ini dijadikan momentum untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat bangsa dan negara. (Rz/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *