Gulai Taboh Jadi Menu Utama Lomba Masak Ikan Nasional di Balam

Bandarlampung (Netizenku.com): Lomba Masak Ikan Nasional (LMIN) tingkat daerah yang sebentar lagi akan digelar, memutuskan gulai taboh sebagai menu utama dalam kontes yang akan dihelat pada 9 Agustus 2018 di Pantai Duta Wisata.

Asisten II Bidang Ekononomi dan Pembangunan Kota Bandarlampung, Pola Pardede yamg memimpin rapat pembahasan tersebut, mengungkapkan bahwa LMIN di Kota Tapis Berseri merupakan ajang seleksi guna menjaring chef atau koki yang nantinya akan menjadi juru masak ikan di Istana Negara dalam peringatan HUT-RI ke 73.

Baca Juga  KONI Bandarlampung Serahkan Bantuan APD dan Masker

\”Lomba Masak Ikan Nusantara di Bandarlampung akan digelar di pantai Duta Wisata pada tanggal 9 Agustus 2018 dengan menu utama gulai taboh. Lomba masak ikan tersebut merupakan seleksi untuk menjaring chef yang akan dipercaya menjadi juru masak ikan di Istana Negara,\” kata Pola di ruang rapat walikota, Selasa (31/7).

Pola mengatakan, pihaknya meminta panitia pusat agar peseta Lomba Masak Ikan Nusantara di Bandarlampung ditambah, dan penyerahan menu diubah dari online ke offline.

Baca Juga  Pemprov Lampung Optimis Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya

“Kami mengusulkan peserta dari Bandarlampung untuk kategori umum dari 15 menjadi 20 orang, kalau kategori chef tetap 15 orang, kemudian penyerahan menu juga kami minta secara offline saja,” ujar Pola Pardede.

Ia juga mengatakan, lomba ini juga didukung pihak swasta yang menjadi sponsor utama di lomba tingkat pusat untuk menjadi sponsor audisi di Bandarlampung seperti Garuda, Trans Mart, Hyper Mart dan Brightgas.

Baca Juga  Terhebat Se-Indonesia, DPRD Bandarlampung Bahas 13 Raperda Kurun Waktu 40 Hari!

“Garuda menyiapkan ticket bagi pemenang di sini ke Jakarta pulang pergi, Brightgas menyiapkan kompor plus gasnya untuk peserta memasak,” ujarnya.

Ada 10 daerah yang menjadi tempat audisi lomba tersebut yaitu Pontianak, Gorontalo, Bitung, Biak Numfor, Ambon, Mataram, Lamongan, Padang, Jakarta, dan Bandarlampung. (Agis)

Komentar