BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Pada hari puncak pelaksanaan Festival Way Kambas ke XIX tahun 2019, festival buah nusantara menjadi perhatian para pengunjung, Minggu (10/11).

Selain festival buah nusantara yang ditempatkan di lapangan konservasi gajah Taman Nasional Way Kambas tersebut, ada juga beberapa kegiatan yang digelar yang antara lain, adventure trail 2019, festival kuda lumping dan pameran motor antik, festival  Way Kambas idol, serta tari bedana masal, yang kemudian pembagian hadiah.

Pada pelaksanaan festival buah nusantara tersebut merupakan acara yang sangat ditunggu oleh para pengunjung. Setelah Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari meninjau pameran buah tersebut, para pengunjung langsung menyerbu untuk berebut buah yang dipamerkan tersebut.

Sedangkan hari pertama telah dilakukan juga parade Gajah sebanyak 15 ekor yang sekaligus  membawa iring-iringan bupati beserta tamu undangan dan diiringi penampilan dari kesenian bela diri Kuttau Lampung.

Selain itu ada Fun Bike, Lomba tari melinting, Kemah Saka Pariwisata di Rest Area Taman Nasional Way Kambas. Kemudian parade budaya yang mana menampilkan berbagai macam keanekaragaman hasil bumi, ciri khas, dan budaya dari 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur, atraksi polisi cilik.

Sebelum mentup acara festival Way Kambas ke XIX tahun 2019, Zaiful Bokhari menyampaikan, kegiatan festival Way Kambas tahun ini merupakan suatu langkah besar karena dihadiri oleh dua duta besar luar nergeri.

“Kedatangan dua duta besar luar ini merupakan salah satu yang luar biasa dan kita harapkan dapat semakin memperkuat branding Taman Nasional Way Kambas dan Kabupaten Lampung Timur di kalangan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara,” katanya.

Dilanjutkannya, penyelenggaraan festival yang sudah diselenggarakan ke-19 kalinya ini merupakan langkah besar yang dapat dibanggakan dengan menjadi ajang promosi kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Kabupaten Lampung Timur. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here