oleh

Fakultas Teknik UML Adakan Kuliah Kerja Industri Ke Pusat Sertifikasi PT PLN (Persero)

Bandarlampung (Netizenku.com): Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Industri (KKI) ke Pusat sertifikasi (Pusertif) PT PLN (persero) di Jakarta Selatan, Kamis (20/6). Peserta yg mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 40 orang beserta 5 orang pendamping serta unsur pimpinan fakultas.

Senior Manager Keuangan, SDM dan Administrasi, Syubhana, mewakili General Manager Pusat sertifikasi PT PLN mengapresiasi kunjungan ini dan mempersilakan para peserta KKI untuk menggali seluas-luasnya ilmu pengetahuan yang ada di Pusertif.

Baca Juga  Hiqma UIN Gelar FESI ke-2

\”Terimakasih atas kunjungan ini, kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi peserta untuk mendalami ilmu yang dapat diaplikasikan saat kembali ke Universitas,\” katanya.

Fakultas Teknik UML melalui ketua Prodi Teknik Elektro, Ancolo MPdT, menyampaikan terima kasih atas sambutan Pusertif terhadap kunjungan peserta KKI, selain untuk silaturahmi pihaknya juga ingin menimba ilmu dan pengalaman yang sebanyak-banyak serta di bidang kelistrikan.

Baca Juga  Polinela Kabulkan Tiga Tuntutan Aksi Ratusan Mahasiswa

\”Hal ini penting bagi kami, sehingga mahasiswa mengetahui pentingnya iji sertifikasi terhadap peralatan-peralatan listrik sebelum digunakan oleh PT PLN hingga sampai ke masyarakat,\” urainya.

Pada kesempatan tersebut, peserta berkesempatan melihat laboratorium, melihat semua jenis tranformator (trafo), Lightning Arrester, Fuse Cut out, Peralatan Hubung bagi Tegangan Rendah dan Menengah, Load break sistem (Lbs), Recloser, Cabel dan Acecories, PDKB TT/TM serta Uji Lapangan. (Leni)

Baca Juga  Pemkot Perpanjang Belajar dari Rumah Hingga Januari 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *