oleh

Eva Dwiana Motivasi Peserta Tes CPNS Kemenkumham

Bandarlampung (Netizenku.com): Kemenkumham Wilayah Provinsi Lampung menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kemenkumham di Gedung Grahawangsa, Selasa (5/10).

Tes CAT berlangsung sejak 28 September-5 Oktober sebanyak 23 sesi, dengan 600 orang per sesi. Formasi PNS Kemenkumham Wilayah Lampung Tahun 2021 sebanyak 59 orang terdiri dari 55 laki-laki dan 4 perempuan.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat meninjau pelaksanaan tes CAT, Selasa (5/10), memberikan motivasi kepada peserta CPNS.

Baca Juga  DPD Demokrat Lampung Minta Kemenkumham Tak Akui KLB Sibolangit

“Yang namanya tes, ada yang berhasil dan tidak berhasil, jangan mudah bersedih. Allah memberikan segala sesuatunya yang terbaik,” ujar Eva Dwiana didampingi Plt Kepala Kemenkumham Wilayah Provinsi Lampung, Iwan Santoso.

“Kalau sudah ikut tes, pengumuman, jangan kecewa. Kalian sudah hebat semuanya,” lanjut dia.

Plt Kepala Kemenkumham Wilayah Provinsi Lampung, Iwan Santoso, mengatakan kunjungan Wali Kota Bandarlampung dalam rangka silaturahmi dan memberikan motivasi. Mengingat sebagian besar peserta berasal dari Kota Bandarlampung.

Baca Juga  68 Atlet Bandarlampung akan Bertanding di 18 Cabor PON XX

Iwan Santoso mengingatkan para peserta untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan peserta tes menjadi PNS.

“Sekali lagi saya sampaikan, jangan percaya siapapun yang bisa menjanjikan atau membantu adik-adik bisa masuk di Kemenkumham,” tegas dia.

“Yang bisa membantu cuma 3; Allah SWT, doa orang tua, dan diri adik-adik sendiri. Jangan percaya pada siapapun! Jangan pernah berharap bantuan pada orang lain,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Herman HN Akhirnya Sebut Calon Pengganti

Komentar