oleh

Eva Dwiana Lantik Pengurus POBSI Bandarlampung 2021-2025

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandarlampung melantik Pengurus Kota Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandarlampung masa bakti 2021-2025.

Eva Dwiana melantik Muhammad Umar sebagai Ketua POBSI Bandarlampung di City Biliar, Lantai 3 Plaza Lotus, Bandarlampung, Jumat (24/9).

“Selamat kepada POBSI Kota Bandarlampung, Pak Umar dan teman teman, kemarin sudah baik sekarang harus lebih baik lagi,” kata dia.

Baca Juga  Arus Balik Menumpuk di Bakauheni, Pemerintah Dinilai Tidak Siap

Baca Juga: POBSI Bandarlampung Akan Gelar Event Perebutkan Piala Wali Kota

Usai dilantik, Muhammad Umar berjanji akan mencetak atlet cabang olahraga (cabor) biliar di Bandarlampung.

“Pertama kami akan melakukan pembinaan atlet junior tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi. Kemudian pembinaan atlet industri profesional,” kata Umar.

Sesuai intruksi Ketua KONI Bandarlampung, Eva Dwiana, dia akan mengemban amanah dan fokus memajukan olahraga biliar hingga ke kancah regional dan nasional.

Baca Juga  Pemprov Sepakati 11 Raperda Inisiatif DPRD

“Kita merubah mindset, bahwa biliar ini olahraga yang harus dimasyarakatkan kepada semua masyarakat. Kami akan mengikuti kegiatan, skala regional hingga kekancah nasional. Namun sebelum itu, kami akan memantapkan kegiatan di internal, sesuai yang diinstruksikan Wali Kota,” ujar dia.

Pengurus POBSI, lanjutnya, akan mendiskusikan kegiatan jangka pendek, menengah dan jangka panjang bersama anggota klub.

Baca Juga  Komisi IV Usul Dinkes Bandarlampung Bangun Sentra Vaksinasi

“Tentunya dukungan dari KONI dan Wali Kota Bandarlampung kita harapkan, serta dukungan POBSI Provinsi. Termasuk kepada media, dalam mengekspose kegiatan kita,” kata dia.

Kota Bandarlampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung, lanjut Umar, memiliki banyak sumber daya manusia yang bisa dijaring sebagai atlet biliar.

“Akan banyak atlet muda dan berkualiatas sehingga kita nantinya tinggal berusaha bagaimana membawa Bandarlampung ke kancah nasional,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *