oleh

Di Era Digital, PMII Manfaatkan Media Sosial Ruang Kaderisasi

Bandarlampung (Netizenku.com): Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah Komisariat UIN Raden Intan Lampung menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Yayasan Az-Zahra Ahmad Mirin, Natar, Lampung Selatan.

Mapaba berlangsung tiga hari mulai Jum’at 08 Oktober sampai dengan Minggu 10 Oktober 2021.

Ketua Pelaksana M. Junisco Karsada mengatakan Mapaba perlu dilakukan agar regenerasi dalam organisasi tetap terus berjalan.

Baca Juga  Tim HTN Unila Bantu Masyarakat Bentuk Peraturan Desa

Mapaba PMII Rayon Syariah Angkatan Tahun 2020 kali ini disiapkan denganĀ  tema “Meningkatkan Kualitas Anggota Melalui Transmisi Nilai-Nilai Pergerakan di Era Digital”.

Tema ini berangkat dari refleksi pengurus terhadap perkembangan teknologi yang semakin cepat. Dimana kecerdasan buatan melebihi kecerdasan manusia itu sendiri.

Menurut Junisco seluruh aspek kehidupan masyarakat tak lepas dari pengaruh teknologi dan internet, media sosial sudah menjadi bagian penting yang mendasar bagi kehidupan manusia.

Baca Juga  Tanggamus Juara Umum MTQ ke-48

Melihat kondisi masyarakat yang sudah terlanjur masuk dalam peradaban baru, kata dia, PMII bergerak menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Maka dari itu, PMII Rayon Syariah menyatakan sikap dengan tegas akan tetap konsisten untuk terus bergerak seturut dengan perkembangan zaman melalui program-program yang telah dipersiapkan oleh pengurus rayon dan akan menjadikan media sosial sebagai ruang kaderisasi, laboratorium gerakan dan wadah paling strategis untuk menyebarkan nilai-nilai pergerakan,” kata Junisco di Bandarlampung, Senin (11/10).

Baca Juga  Rektor UIN RIL Apresiasi Vaksinasi Pemkot Bandarlampung

Ketua Rayon PMII Syariah, Mochammad Azwar Anas, dalam sambutan pembukaan kegiatan berharap PMII dari tingkat rayon, komisariat, cabang, dapat memaksimalkan media sebagai ruang gerak baru yang strategis di tengah perkembangan teknologi. (Josua)

Komentar