BERBAGI
Meski sempat menjalani perawatan, namun nyawa TKI asal Lamtim ini tidak tertolong.

Lampung Timur (Netizenku): Kabar duka kembali merundung para ‘Pahlawan Devisa’ Indonesia. Tak tanggung-tanggung, musibah memakan korban datang silih berganti. Bahkan dalam seminggu terakhir 2 nyawa TKI asal Lampung Timur (Lamtim) melayang di negeri orang.

Kali ini Widiyanto (30) yang dikabarkan meregang nyawa. Menurut informasi yang beredar,  warga Desa Mulyoasri Kecamatan Bumi Agung, Lampung Timur, tersebut tewas setelah terjatuh dari gedung. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, Selasa (20/2) lalu.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (KUMTK) Kabupaten Lamtim, Budiyul Hartono, membenarkan informasi itu. Menurutnya berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari BP3TKI, ada TKI asal kabupaten Lamtim yang meninggal di Taiwan.

“Dugaan awal korban meninggal karena terjatuh dari gedung bertingkat. Sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong lagi,” ungkapnya. Ditambahkan Budiyul, pihaknya masih menunggu info lebih lanjut terkait kronologis kematian korban dan jadwal pemulangan jenazahnya.

Sebelumnya seorang TKI asal Lamtim lainnya, Ferdiyanto, warga Desa Sri Basuki, Kecamatan Batanghari, juga tewas akibat kecelakaan kendaraan di negeri Jiran Malaysia. Meski telah mendapat pertolongan medis, namun korban akhirnya meninggal di Hospital Alor Gajah Melaka pada tanggal 16 Februari lalu. Jenazah tiba di Indonesia sehari kemudian. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here