oleh

DPRD Lamtim Minta Pemkab Hemat Anggaran dan Selektif Susun KUAPPAS

Lampung Timur (Netizenku.com): Ketua Fraksi Nasional Demkrat (NasDem) DPRD Lampung Timur (Lamtim) Faizal Risa menghimbau, agar Pemerintah Kabupaten Lamtim dapat lebih selektif lagi dalam menyusun kegiatan dalam penyampaian Kebijakan Umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA dan PPAS) Tahun Anggaran 2019 yang akan disampaikan dalam waktu dekat ini.

Lamtim merupakan daerah pertanian, makanya pemkab diminta lebih serius lagi untuk memperhatikan atau melakukan pembangunan disektor pertanian. “Kita berharap agar program pemerintah kabupaten Lamtim kedepan dapat lebih menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat petani yang ada di Lamtim ini. Kalau kita lihat infrastruktur pertanian yang ada sampai saat ini, maka boleh kita bilang masih jauh dari harapan para masyarakat petani,” katanya, Minggu (14/10).

Baca Juga  Pilkades Serentak Lamtim, Penyelenggara Harus Netral

Kemudian selain dibidang pertanian, pemerintah juga perlu juga memperhatikan bidang Kesehatan dan Pendidikan. Lamtim masih banyak butuh perbaik dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan terhadap masyarakat. Pelayanan kesehatan dan pendidikan tersebut adalah merupakan salah satu yang sangat perlu diperhatikan, karena fasilitas kesehatan dan pendidikan di Lamtim ini masih ketinggalan dari kabupaten/ kota yang lain.

“Kalau kita lihat kebijakan program atau kegiatan pembangunan yang dilakukan pada tahun ini, masih jauh dari kepentingan masyarakat langsung. Kegiatan tahun ini boleh dibilang masih banyak kegiatan yang telah dilaksanakan belum dapat dirasakan langsung atau belum menyentuh kepada kepentingan masyarakat. Untuk itu kita berharap agar kegiatan-kegiatan yang berupa seremonial itu dapat dikurangi, lebih baik anggaran yang untuk kegiatan-kegiatan seremoni itu dialihkan untuk kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Misalnya, kalau kita lihat kegiatan festival yang hampir tiap minggu dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten tersebut tidak terlalu membawa dampak siknifikan kepada masyarakat,\” tambahnya.

Baca Juga  Komisi III DPRD Lamtim Hearing dengan PDAM Way Guruh

Melihat dari kegiatan yang dilakukan pemkab selama ini, banyak program atau kegiatan yang terkesan hanya membuang anggaran saja. Untuk apa melakukan festival sampai 101 festival. Lebih baik kegiatan itu dikurangi, kemudian anggarannya dialihkan untuk pembangunan pertanian atau bantuan kesehatan bagi masyarakat. “Maka dalam hal ini, kita berharap agar kegiatan-kegiatan pada tahun 2019 yang akan diajukan dan dibahas di DPRD nanti dapat lebih baik dari pada kegiatan tahun ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Tokoh Agama & MUI Lestarikan TNWK Lewat Buletin Jumat Konservasi

Pekerjaan rumah Pemkab Lamtim ini masih banyak, jadi jangan membuang waktu dan anggaran pada kegiatan yang kurang menyentuh kepentingan masyarakat. Maka pada kesempatan ini, kami berharap agar Kebijakan Umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA dan PPAS) Tahun Anggaran 2019 yang akan disampaikan nanti merupakan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti bidang Pertanian, Pendidikan, Pertanian dan Kesehatan. “Selain bidang tersebut, kita juga berharap agar pemerintah kabupaten Lamtim juga dapat memprioritaskan penanganan lampu penerangan jalan yang ada di kabupaten Lamtim ini, \” pungkasnya.(Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *