oleh

DPKD Kota Metro Lampung Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

Metro (Netizenku.com): Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kota Metro, Lampung menggelar peringatan Hari Kunjung Perpustakaan Kota Metro tahun 2018, di pelataran Jl. Ade Irma Suryani, Kota Metro, Kamis (27/9/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Syachri Ramadhan mengatakan, tema kegiatan ini adalah memasyarakatkan budaya literasi guna mewujudkan Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Dengan tujuan menumbuh kembangkan minat budaya baca, kepada masyarakat, sekaligus ajang promosi dan pengenalan pemanfaatan perpustakaan-perpustakaan sekolah dan rumah pintar kelurahan yang ada di Kota Metro,\” ujarnya.

Baca Juga  Kesbangpol Metro Lampung Gelar Penyuluhan Pencegahan Perkembangan Praktik Prostitusi

Selain itu, untuk menumbuh kembangkan kecintaan membaca, menulis dan berbicara bagi para pelajar dan masyarakat umum, sehingga mampu menghasilkan kreatifitas  yang membanggakan Kota Metro.

Sementara, Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada pemenang lomba yang telah memeriahkan acara ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada 67 stand baca, yang pesertanya terdiri dari OPD, Sekolah SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi serta Komunitas di Kota Metro,” kata dia.

Baca Juga  Arinal Minta Menteri Blusukan

Pairin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Metro mempunyai program untuk mendukung program komunitas membaca.

“Rencananya lapak baca ini akan dibangun di bundaran depan Masjid Taqwa dan di Lapangan Samber Kota Metro. Dengan harapan, apa yang kita bangun mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Metro,” jelas Pairin.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, di antaranya dari cabang lomba mewarnai, bercerita, pidato bahasa lampung, cipta dan baca puisi, menulis artikel, video, photografi, menulis surat kepada walikota Metro.

Baca Juga  Tulis soal Jamban, Jurnalis Ini Juara Lomba Menulis Surat ke Walikota

Penyerahan yang dilakukan oleh Walikota Metro dan jajarannya, turut memberikan apresiasi terhadap pemenang lomba di Tingkat Provinsi.

Di antaranya dari lomba Perpustakaan sekolah dari SMAN 2 Metro, Lomba Perpustakaan Kelurahan Hadimulyo Timur, lomba Perpustakawan, lomba Pidato Bahasa Lampung SMPN 1 Metro, Desain logo, dan ASN Prestasi bidang teknologi. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *