oleh

Dishub Ungkap 9 Titik Rawan Kemacetan di Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Perhubungan dan kepolisian telah memetakan 9 titik rawan kemacetan yang diangap perlu diantisipasi sesegera mungkin, mengingat akan bertambahnya jumlah pemudik pada lebaran 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mengatakan, daerah rawan macet yang dimaksud, yaitu di Pasar Unit II Kabupaten Tulangbawang, Pasar Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, Pasar Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah, Pasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Pasar Pringsewu, Pasar Gadingrejo, Pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan, THR Pasir Putih, dan sekitar Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga  Meriahkan HUT TNI ke-73, Danrem 043/Gatam Buka Turnamen Tenis Lapangan

\”Kami masih koordinasikan dengan berbagai instansi dan berbagai pihak untuk penanganan titik-titik rawan kemacetan itu, sehingga tidak menghambat kelancaran kendaraan arus mudik dan balik pada Lebaran 2018 nanti,\” ujar Qodratul, saat dihubungi Netizenku.com Rabu (30/5).

Ia mengungkapkan, selain penanganan pada titik-titik rawan kemacetan, juga diperlukan optimalisasi fungsi terminal dengan melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan angkutan penumpang umum, pemantauan tarif angkutan umum, dan ramp check.

Baca Juga  Catatan LBH Balam: 10 Kasus, 8 Pasien BPJS Ditolak dan Diusir

\”Perlu disiapkan penyediaan area istirahat di jalur Jalan Lintas Sumatera, dengan memprioritaskan angkutan penumpang umum dalam pengaturan di lapangan, penyediaan sarana informasi mudik Lebaran, pengawasan keselamatan angkutan sungai, danau dan penyeberangan, pembatasan operasional angkutan barang, penyiapan mobil derek, alat-alat berat pada lokasi tertentu, dan pengaturan penumpang di terminal, pelabuhan penyeberangan, stasiun, dan bandara di Lampung,\” jelasnya.

Ia mengungkapkan, selain mewaspadai dan perlu antisipasi penanganan pada daerah rawan macet, Dishub Lampung bersama instansi terkait juga mengingatkan untuk mewaspadai daerah rawan longsor dan banjir di Lampung, antara lain terdapat 4 lokasi rawan longsor dan 6 lokasi rawan banjir di seluruh Lampung.

Baca Juga  Eva Dwiana Berikan Reward bagi Kelurahan yang Berhasil Menekan Penyebaran Covid-19

\”Kami sudah memberikan informasi terkait daerah rawan longsor dan banjir tersebut. Kami juga akan melakukan antisipasi agar pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2018 terselenggara dengan aman, nyaman, efektif dan efisien,\” tukas Qodratul. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *