\”Dikangkangi\”, Zaiful Geram

Redaksi

Jumat, 18 Mei 2018 - 11:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Timur (Netizenku.com): Plt.Bupati Lamtim Zaiful Bukhori mengaku tak diberitahu tentang adanya kegiatan pelatihan jurnalis bagi perangkat desa yang dikoordinir BPMPD Lamtim, beberapa waktu.

Bahkan, dirinya menganggap pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalis bagi perangkat desa yang digelar di hotel Horison Bandarlampung tersebut, tidak benar alias menyimpang.

\”Terkait masalah pelatihan jurnalis kades tersebut, memang sudah saya ketahui beberapa hari lalu dari beberapa kepala desa. Terus terang, saya kaget mengetahui adanya kegiatan tersebut, dan anehnya lagi pelaksanaan kegiatan tersebut tidak ada laporan kepada saya selaku Plt.Bupati. Dengan mengetahui adanya kegiatan tersebut, saya langsung kumpulkan para kepala desa setelah acara pelatihan itu selesai. Sebab, kegiatan yang dilakukan itu sudah menyimpang dari yang seharusnya. Pada saat saya kumpulkan, saya langsung tegaskan bahwa kalau ada kegiatan seperti itu agar jangan diikuti lagi. Karena kegiatan itu memang tidak sesuai poksinya dan itu tidak benar untuk dilakukan. Kalau memang kegiatan itu masuk dalam program, seharusnya sudah ada laporan kegiatannya kepada saya selaku Plt.Bupati,\” jelasnya, Jumat (18/5).

Jadi, pihaknya menilai kegiatan tersebut tidak benar untuk dilakukan. \”Apa memang para kades itu sudah mau kerja di media juga, sehingga dibuat kegiatan pelatihan jurnalis?\” tanya Zaiful, didampingi Asisten I pemkab Lamtim Tarmizi.

Masih dikatakannya, pada saat waktu ada acara senam bersama di Jecamatan Batanghari, saat itu ada Camat dan Kades yang menyebutkan dan menyinggung terkait kegiatan pelatihan jurnalis Kades itu. \”Karena saya tidak ada pemberitahuan, maka saya langsung kembali bertanya, sebenarnya yang koordinir kalian itu siapa? dan anggarannya di APBDes itu seperti apa? Dan kemudian saya sampaikan, bahwa kegiatan itu tidak ada pemberitahuan pada Plt.Bupati, yang seharusnya pelaksanaan kegiatan tersebut harus ada pemberitahuan atau laporan,\” tegasnya.

Baca Juga  Sertijab Nunik-Zaiful Disaksikan Gubernur Lampung

Dirinya juga mengatakan, kalau memang kegiatan pelatihan jurnalis untuk Kades tersebut mau dilakukan, kenapa tidak dilakukan di Lamtim ini saja. \”Kenapa pelaksanaan kegiatan tersebut harus dilakukan di hotel yang ada di Bandarlampung? dalam hal ini harus jelas, siapa yang akan melatihnya, kapasitasnya seperti apa, gedungnya dimana. Kita ada Islamic Center yang bisa dipakai, kenapa kegiatannya harus dilakukan jauh-jauh ke hotel Bandar Lampung,\” ungkapnya.

Zaiful makin geram saat mengetahui biaya yang dikenakan perdesa mencapai Rp2,9 juta. \”Mereka (Kades) menjawab bahwa, setiap kamar dua orang dan biaya dikenakan Rp.2.910.000,00 setiap desa. Coba kalau kita hitung, duit itu banyak dan sayangnya lagi harus dibawa atau habiskan di Bandarlampung.
Kalau kegiatan tersebut dilakukan untuk tidak takut sama wartawan, maka dalam hal menjalankan tata pemerintahan ini kita harus paham bahwa kritik dan saran dari kawan-kawan dari media itu wajib hukumnya.  Kalau tidak ada kontrol dari kawan media yang ada, bagaimana pemerintahan ini mau berjalan dengan baik? Jangan karena gak ada kontrol,  kita merasa kerjaan yang kita lakukan itu sudah benar terus. Maka saya juga meminta kepada kawan-kawan media dan LSM yang ada di Lamtim ini untuk terus mengontrol kegiatan yang ada di Lamtim ini. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membenahi Lamtim ini. Lamtim ini adalah milik kita bersama, mari kita bawa lamtim ini ke arah yang lebih baik lagi,\” terangnya. (Nainggolan)

Berita Terkait

Warung Sehat Inovasi Kimia Farma dan BUMDes Lamtim
Arinal: Sinergi Pemerintah-Masyarakat Alpukat Siger Giri Mulyo Berbuah Manis
SIEJ Simpul Lampung-Balai TNWK Gelar Diskusi Perlindungan Gajah Sumatera
Dewan Dakwah Siap Bangun Perkampungan Keluarga Yatim
OJK Gelar Inklusi Keuangan Syariah di Lampung Timur
Hari Bakti PUPR ke-77, Gubernur Lakukan Penanaman Pohon dan Tinjau Bendungan Marga Tiga
Gubernur Serahkan Tali Asih untuk Warga Lamtim
Pemprov Salurkan 6 Ribu Liter Minyak Goreng dan Sembako di Lamtim

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:01 WIB

Satres Narkoba Polres Pesawaran Tangkap Dua Pengedar Sabu

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:45 WIB

Dendi Minta TPID Waspadai Kenaikan Harga Daging Jelang Idul Adha

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:04 WIB

Aparat Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar Tempat Sabung Ayam

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:42 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek 65 Tahun Digelandang ke Polres Pesawaran

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:35 WIB

Tunjang Ketahanan dan Swasembada Pangan, Dendi Tanam Kedelai

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:25 WIB

Dendi Tekankan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:04 WIB

Ketua TP PKK Pesawaran Hadiri Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:19 WIB

BPK RI Beri Opini WTP Laporan Keuangan Pesawaran Tahun 2023

Berita Terbaru

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, SP saat memberikan sambutan dan arahan kepada jajaran pengurus PWI Tubaba. (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

HPN Tingkat Daerah, PWI Lampung Kunker ke PWI Tubaba

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:20 WIB

Aparat Kepolisian dan masyarakat memantau letusan Keramikan Suoh dan jauh, Jumat (25/5/2024). (Iwan/NK)

Lampung Barat

Warga Lambar Tertimpa Musibah, Pejabatnya Pesta di Bandarlampung

Jumat, 24 Mei 2024 - 12:26 WIB