BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Dianggap salah satu putra terbaik di Bumei Tuah Bepadan, Dawam Rahardjo dinobatkan sebagai penasehat Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Lampung Timur.
Penobatan sekaligus menyematkan seragam harian LPM langsung dilakukan Ketua Umum LMP, Adek Erfil Manurung, pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Masyarakat ini, Senin (2/11).

Ketua Macab LMP Lampung Timur, Amir Faisol, didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Arif Setiawan, mengatakan keputusan untuk mengangkat dan menobatkan Dawam Rahardjo tersebut merupakan kebijakan ketua umum pusat, dan telah melalui hasil rapat dan seleksi bersama.

“Kita dari LMP Macab Lampung Timur menilai karena Pak Dawam adalah salah satu tokoh masyarakat, dan secara kebetulan dalam kegiatan HUT LMP ke-20 ini, sekalian ada 7 tokoh masyarakat antar suku dan lintas agama LMP, pak Dawam termasuk di dalamnya,” ujarnya.

Selain Dawam, ada 6 tokoh lagi yang juga ikut disematkan sebagai tokoh masyarakat diantaranya, Zainal Arifin gelar Suttan Paku suku Lampung. dr Arif dari suku Padang. Sopiyan Sembiring dari Batak. Doni dari Bugis dan Rudi dari suku Palembang. Ketut Wicaksono dari Bali dan Dawam Rahardjo dari suku Jawa. Penyematan tersebut juga sesuai dengan tema kegiatan HUT LMP ke-20 yaitu “Mengawal Kebhinekaan Menuju Indonesia Maju”.

“Sesuai dengan tema kita, semua kita harus satu dan bersama, tanpa membeda-bedakan suku, kita hanya bertujuan Indonesia tetap satu, NKRI harga mati,” ungkap Amir Faisol. (Nainggolan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here