oleh

Chrisna Putra Harapkan OPD Memahami Pentingnya Laporan Statistik

Bandarlampung (Netizenku.com): Untuk mengetahui dan memahami proses pelaporan data statistik sektoral, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melakukan sosialisasi statistik sektoral bagi pejabat staf organisasi perangkat daerah (OPD), di Ruang Sungkai, Selasa (24/7).

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Ahmad Chrisna Putra mengatakan, atas nama Pemprov Lampung ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya sosialisasi ini, karena hal ini bisa menjadi Wahana untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan OPD terkait dalam penyajian data.

Baca Juga  Bandarlampung Terapkan Kerja dari Rumah

\”Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, mewajibkan seluruh lembaga publik melakukan keterbukaan informasi yang dimilikinya dan menjamin hak publik untuk memperoleh informasi tersebut,\” ucapnya.

\"\"

Hal ini lanjut Chrisna, sangat diperlukan untuk menentukan dasar dalam menetapkan arah dan kebijakan pembangunan. Data merupakan tolak ukur pemerintah dalam menganalisa pencapaian dan realisasi di berbagai sektor, karenanya data yang disajikan haruslah bersifat akurat, efektif dan disajikan secara tepat waktu, menarik dan tetap informatif.

Baca Juga  Gubernur Anugerahkan Penghargaan kepada 18 Inovator Lampung

\”Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat menyajikan data statistik serta hasil analisis dan interpretasi data yang baik secara kuantitatif maupun kualitatif atau dengan metode yang kredibel,\” harap Chrisna.

Ia melanjutkan, mengingat begitu pentingnya data statistik tersebut, maka Pemprov Lampung bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung mencoba membangun dan mewujudkan data statistik yang akurat dan terpercaya.

Baca Juga  Herman HN: Khatib dan Pengurus Masjid Jangan Berpolitik

\”Keberhasilan itu bisa kita lihat jika seluruh instansi/OPD yang terkait mampu berkoordinasi dengan baik dalam penyadiaan data. Dan yang paling penting adalah komitmen dan kesungguhan dari seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kualitas data,\” tagasnya.

Melalui kesempatan sosialisasi ini, Chrisna berharap dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya penyajian data statistik sektoral dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *