BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bunda PAUD Kabupaten Tulangbawang Barat, Ny. Kornelia Umar, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dalam rangka Hari Anak Nasional tingkat kabupaten tahun 2020, di komplek pendidikan Al-Furqon, Panaragan Jaya, Selasa (28/7).

Selain menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba, pada kesempatan itu Kornelia juga membagikan abon lele kepada anak-anak PAUD. Kegiatan sederhana itu berlangsung dengan memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan virus Corona atau Covid-19, dan dihadiri oleh Asisten I Sekdakab, Agus Subagio, Kepala Dinas Pendidikan, Budiman Jaya, serta Ketua Himpaudi Tubaba, Ny. Devi Fauzi.

Kornelia mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional mulanya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli kemarin, tetapi karena ada kegiatan lain maka pelaksanaannya diundur.

“Sebetulnya acara hari anak nasional kita programkan dari tahun sebelumnya, kita ingin melibatkan anak-anak dari seluruh kelompok belajar anak di Kabupaten Tubaba, tetapi karena adanya Covid-19 ini, jadi semua kegiatan kita tunda atau kita alihkan dengan kegiatan lain,” kata dia.

Sementara, tekait dengan abon lele yang dibagikan kepada anak-anak PAUD, dia mengatakan pemberian tersebut dimaksudkan untuk penambahan asupan gizi bagi anak-anak PAUD khususnya pagi para penerima,

“Saya selaku bunda PAUD memberikan abon ini untuk memastikan bahwa anak-anak kita bisa mendapatkan gizi yang seimbang di masa pandemi ini, tentunya ini hanya sedikit, tetapi setidaknya itu contohnya untuk kita harus gemar memakan ikan,” tutupnya. (Arie/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here