oleh

Buka Muscab PII Bandarlampung 2021, Eva Dwiana Ajak Insinyur Hijaukan Kota

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana membuka Muscab PII (Musyawarah Cabang Persatuan Insinyur Indonesia) Bandarlampung Tahun 2021.

Muscab PII Bandarlampung dengan tema “Mendorong Kemajuan Program Transformasi Insinyur di Kota Bandarlampung” dihadiri Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi, akademisi perguruan tinggi, dan praktisi jasa konstruksi di Hotel Grand Praba, Jumat (19/11).

Eva Dwiana mengajak PII bersama-sama membangun Kota Bandarlampung yang padat penduduknya tapi memiliki ruang penghijauan.

Baca Juga  Aksi Bersih Lingkungan, Eva Ajak Pramuka di Garda Terdepan

“Para insinyur adalah orang-orang yang kreatif dan inovatif. Mudah-mudahan dari insinyur pertanian, bisa memberikan masukan atau program ke pemkot,” kata dia.

PII Cabang Kota Bandarlampung dibentuk pada 29 November 2018 yang pada awalnya beranggotakan 20-30 insinyur. Namun saat ini keanggotaan PII Bandarlampung mencapai 563 orang yang terdaftar di pusat.

Hal ini karena amanah UU Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran serta PP Nomor 25 Tahun 2019 yang mewajibkan setiap insinyur yang melakukan praktik insinyur harus punya Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) yang dikeluarkan PII.

Baca Juga  Ombudsman Sayangkan Pelaksanaan PPDB yang Belum Sesuai Regulasi

Ketua PII Daerah Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan PII merupakan asosiasi profesi tertua kedua setelah IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Komentar