oleh

Buka Lomba MTQ, Herman HN Janjikan Bantuan untuk Ponpes

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN resmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur\’an (MTQ) Ke-50 Tingkat Kota Bandarlampung di Stadion Pahoman, Senin (4/2).

Dengan pemukulan bedug dan penyerahan piala bergilir MTQ, Herman HN yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN, Sekretaris Kota, Badri Tamam, Kementerian Agama Kota Bandarlampung, Ketua Dewan Pengadilan Negeri, Para alim ulama , tokoh masyarakat dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bandarlampung secara resmi membuka kegiatan.

Baca Juga  GASPOOL Weekend Peduli Lombok

Dalam sambutannnya, Herman HN menyampaikan, kedepannya, Pemkot Bandarlampung akan berupaya untuk meningkatkan iman dan taqwa. Setidaknya setiap pondok akan di berikan bantuan sebesar 50 juta untuk menumbuhkan bibit berprestasi dalam setahunnya.

\”Nanti akan kita berikan bantuan untuk Ponpes, ya sekitar 50 juta. Supaya Kota Bandarlampung ini terus bisa menciptakan bibit unggul yang agamis, yang beriman dan bertaqwa,\” janjinya.

Baca Juga  RSUDAM Kukuhkan Pejabat Baru

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Februari 2019 tersebut, akan memperlombakan setidaknya delapan cabang perlombaan yang akan diikuti oleh perwakilan dari 20 kecamatan se-Bandarlampung.

Salah satu dari delapan cabang yang akan diperlombakan adalah Tilawah Qur\’an. Mulai dari kategori anak-anak, remaja, dewasa, termasuk penyandang tuna netra.

Kemudian, Tafsir Qu\’ran dan¬†Khotil Qur\’an (kaligrafi) yang meliputi empat cabang, di antaranya dekorasi, penulisan naskah, dan lainnya.

Baca Juga  Rieke Ajak Ribuan Honorer di Lampung Perjuangkan Revisi UU ASN

Ada Fahmil Qur\’an (cerdas cermat), Syarhil Qur\’an (seni mengungkapkan kandungan Qur\’an), dan Tahfiz Qur\’an (hapalan) mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz.

Selain itu, ada juga lomba penulisan makalah Qur\’an yang pesertanya khusus mahasiswa.(Ika)

Komentar