oleh

BPBD Himbau Masyarakat Waspada Gempa

Bandarlampung (Netizenenku.com): Gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pesawaran pada, Kamis (10/5) pukul 04:25 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kedalaman 10 KM ini tidak berpotensi tsunami.

MenurutĀ  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran, Mustari mengatakan, gempa yang terjadi pada subuh hari tersebut hanya menyebabkan getaran. \”Meski berpotensi merusak, tapi tidak ada kerusakan yang terjadi, hanya getaran saja,\” jelasnya.

Baca Juga  Perusakan Kaca Gedung Pelayanan, Kadisdukcapil: Jangan Jadi Kesan Buruk

Mustari menambahkan, getaran gempa bisa berbahaya jika terjadi bersamaan dengan adanya hujan. \”Saya berharap tidak ada gempa yang berbarengan dengan turun hujan, karena bukit kering di wilayah Pesawaran memiliki potensi longsor yang besar juga,\” papar Mustari.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana gempa. \”Saya berharap tidak ada gempa susulan. Saya juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada akan kerawanan gempa dan tanah longsor,\” pungkasnya

Baca Juga  BNN-Polda Sukses Ungkap Jaringan Narkoba Dalam Lapas

Untuk diketahui, titik pusat gempa terjadi di 6.60 LS- 104.78 BT pada 127 KM BD Pesawaran. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *