oleh

BKPI UIN Sasar Siswa Jaring Konselor Sebaya

Bandarlampung (Netizenku.com): Mahasiswa Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menggelar Open Recruitmen peserta konseling sebaya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 16 Bandarlampung, Sabtu (28/4).

Ketua Pelaksana, Darmansah Kendi mengatakan, kegiatan ini merupakan program konselor sebaya di SMA Negeri 16 Bandarlampung. \”Agenda ini adalah bentuk kerjasama antara pihak jurusan BKPI UIN Raden Intan Lampung dengan SMA Negeri 16 Bandarlampung, yang dalam hal ini ditugaskan kepada kelas A, Semester 6, BKPI UIN Raden Intan Lampung,\” ujar Kendi.

Baca Juga  UML-Waykanan Jajaki Kerjasama Pemberian Beasiswa bagi Masyarakat Kurang Mampu

Tercatat 45 peserta yang mendaftar saat sosialisasi yang dilaksanakan, Kamis, (26/4). Namun, yang dapat hadir pada hari ini ada 29 peserta, terdiri dari kelas X dan XI didampingi oleh 32 panitia. \”Setelah kami melaksanakan sosialisasi dan OR, kami juga akan mengadakan agenda lanjutan konseling sebaya yakni, pengantar materi, pelatihan dari konselor profesional serta pelantikan konselor sebaya, kami mengharapkan para konselor sebaya tidak hanya semangat di awal saja, namun berkesinambungan,\” papar Kendi.

Baca Juga  Konpiwil IPM Lampung Bangun Nalar Berkemajuan

Salah satu peserta konseling sebaya, Mauli Ariyanti merasa senang dapat mengikuti kegiatan ini. Ia berharap setelah mengikuti agenda ini dapat mengetahui lebih jauh tentang konseling sebaya serta nantinya dapat menjadi konselor sebaya yang dapat membantu mengentaskan persoalan yang dihadapi teman sebanyanya.

Diketahui, agenda hari ini diisi dengan selayang pandang konselor sebaya oleh ketuplak, pemutaran film bullying yang di desain oleh panitia, games, dan senam. (Yesi)

Baca Juga  Kunjungan UKM Hiqma UIN Lampung ke UIN Malang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *