oleh

BKPI UIN Gelar Workshop Sosiodrama

Bandarlampung (Netizenku): Mahasiswa semester 4 Bimbingan Konseling Penyuluhan Islam (BKPI) Universitas Islam Negeri (UIN) menggelar Workshop sosiodrama dengan mengusung tema \”Peran mahasiswa bimbingan dan konseling terhadap kepekaan diri dalam lingkungan sosial\”, kemarin.

Ketua Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Andi Thahir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa BKPI semester 4. \”Workshop dan seminar itu penting bagi seluruh mahasiswa karna sangat berguna kedepannya, pada Desember 2015 seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak lagi mengeluarkan akta 4 di Tarbiyah dan Keguruan, gantinya adalah Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Isi d SKPI adalah berapa kali kalian mengikuti workshop, seminar serta Pendidikan dan Latihan (diklat),\” jelas Andi.

Baca Juga  Didemo Soal Kebijakan Perkuliahan, Rektor UBL \'Melunak\'

\"\"

Dosen pengampu mata kuliah bimbingan dan konseling sosial, Nova Erlina menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan fakta-fakta yang ada di masyarakat, sudah 4 minggu mereka melaksanakan observasi ke lapangan, dan saat ini mencoba melaksanakan sosiodrama guna untuk menampilkan hasil observasi mahasiswa serta melatih seluruh mahasiswa untuk berani tampil di depan umum.

Baca Juga  Bentuk Peduli Sosial, PMII Rayon FEBI Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Sementara, Ketua Pelaksana, Putra Ari Utama mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa semester 4 kelas A sampai F. \”Kami berterima kasih kepada pembimbing kami bunda Nova yang telah menyatukan kami dalam satu agenda sehingga dapat berkumpul, dan belajar mendengarkan pendapat serta menyatukan pemikiran dalam acara ini,\” ujar Putra. (Yesi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *