BERBAGI
BKN Apresiasi Itera Terapkan Protokol Kesehatan pada Tes SKB CPNS
Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf saat melakukan monitoring ke Laboratorium Teknik 3 Itera yang menjadi lokasi pelaksanaan tes SKB CPNS, Sabtu (19/9/). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat melalui Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf SH MPa mengapresiasi pelaksanaan tes seleksi kemampuan bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lampung Selatan, yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Hal tersebut lantaran pelaksanaan tes SKB CPNS berjalan tertib dan lancar, serta panitia menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Pelaksanaan tes SKB di Itera sudah sangat baik, dan sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari adanya jalur khusus peserta, wajib mencuci tangan atau hand sanitizer dan memakai masker, serta seluruh petugas juga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Supranawa saat melakukan monitoring ke Laboratorium Teknik 3 Itera yang menjadi lokasi pelaksanaan tes SKB CPNS, Sabtu (19/9).

Dalam kunjungan tersebut , Wakil Kepala BKN Pusat didampingi oleh Kepala Kantor Regional V BKN Bajoe Loedi Hargono MM MT MSc dan Jajaran BKN Pusat dan Regional V.

Rombongan disambut oleh Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto SE MM dan Kepala UPT K3L Itera Juanda SE MM.

Supranawa Yusuf memberikan arahan kepada para peserta yang sedang menunggu giliran tes. Ia berpesan agar seluruh peserta mengikuti tes sebaik-baiknya, sebab BKN telah menyiapkan sistem tes yang sangat transparan, sehingga peserta yang lolos adalah yang memang berhak karena nilainya baik.

“BKN dari waktu ke waktu, kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan jalan membangun dan menyiapkan satu sistem yang betul betul transparan. Seperti CAT, kami membangun dengan semangat transparansi yang tinggi,” ujar Supranawa.

Dalam sistem ini memungkinkan nilai yang diperoleh bisa dipantau oleh orang lain dari tempat lain. Sehingga siapapun bisa melihat, karena semua terbuka dan tidak ada yang disembunyikan.

“Dengan sistem ini akan menutup celah-celah rekayasa nilai dan lainnya, sehingga tes ini murni untuk menghasilkan ASN yang berkualitas,” tambahnya.

Tes SKB yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, menurut Supranawa membutuhkan kerjasama seluruh pihak, untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk itu, ia mengajak seluruh peserta untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan panitia.

“Kami mengajak agar peserta benar benar mengikuti protokol kesehatan dengan maksimal. Kami sudah berusaha supaya protokol kesehatan dipatuhi dengan di dukung sarana dan prasarana yang sudah sangat lengkap,” kata dia.

Wakil Kepala BKN Pusat juga mengapresiasi kampus Itera yang telah menyediakan lokasi tes yang sangat baik, dan nyaman.

Sementara mewakili panitia pelaksanaan tes SKB di Itera Juanda SE MM dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes SKB CPNS yang dilaksanakan Pemkab Lampung Selatan, menjadi yang terbaik, dari beberapa kabupaten/kota yang juga mengadakan di Itera.

“Panitia BKD Lampung Selatan, kami nilai menjadi yang paling rapi, karena panitia benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Panitia juga sangat komitmen dan patuh dengan protokol yang ditetapkan,” ujar Juanda.

Sehingga Juanda menyarankan, agar BKN dapat merekomendasi BKD Pemkab Lampung Selatan dijadikan salah satu contoh, dalam pelaksanaan tes-tes CPNS selanjutnya agar kabupaten dan kota lain dapat menerapkan standar yang sama baiknya. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here