BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)
Lampung Timur (Lamtim), melakukan bimbingan teknis penguatan SDM AD-HOC se-Kabupaten dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Acara Bimtek yang diikuti oleh Panwascam Kordiv SDMO dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dari setiap kecamatan tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Lamtim, Uslih, di LEC Kartika Metro, Sabtu (7/11).

Divisi SDMO Bawaslu Lamtim, Dedi Marianto, mengatakan pelaksanaan kegiatan Bimtek Panwascam dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten yang dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai tanggal 7-8 November 2020.

“Pada hari pertama ini kita melakukan Bimtek untuk PDK dari 11 kecamatan yang diantaranya Kecamatan Way Bungur, Raman Utara, Batanghari, Batanghari Nuban, Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah, Mataram Baru, Marga Tiga dengan jumlah 148 orang,” ujarnya.

Dilanjutkannya, untuk hari kedua nanti akan diikuti dari 13 kecamatan dengan jumlah 140 orang. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang sekarang ini masih terjadi, maka dalam pelaksanaannya tetap sesuai dengan protokol kesehatan, maka sebanyak 148 orang PDK yang Bimtek hari ini dibagi menjadi tiga ruangan.

Uslih mengatakan, bahwa pelaksanaan Bimtek SDM AD-HOK se-Kabupaten Lamtim ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pengawas dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini.

“Kita ingin agar para PDK yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamtim ini paham dalam melaksanakan tugas pengawasan di daerahnya masing-masing. Selain kita momotivasi agar gencar melakukan pengawasan, para PDK harus dibekali ilmu atau pengetahuan dalam melaksanakan tugas. Maka kita berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini maka para PDK yang ada dapat lebih giat, dan paham dalam menjalankan tugas pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini,” ungkapnya. (Nainggolan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here