oleh

Biddokes Polda Lampung Ajak Tingkatkan Imunitas Tubuh

Lampung Timur (Netizenku.com): Menyikapi maraknya virus Covid-19 atau yang lebih dikenal Corona, Polres Lampung Timur melaksanakan sosialisasi pencegahan Virus Corona oleh Biddokes Polda Lampung, di Aula Tribrata Polres Lampung Timur, Senin (16/3).

Acara tersebut dihadiri AKBP Drg. Legowo dan Tim Biddokkes Polda Lampung, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.Ik yang diwakili Wakapolres, Kompol Suparman, S.Pd., M.Si, Kasdim Kodim 0429, Mayor Kav. Joko S, para PJU Polres, Direktur RSUD Sukadana, dr. Wayan, para kapolsek jajaran, peserta sosialisasi adalah personel Polres dan Bhabinkamtibmas Polsek serta personel Kodim 0429.

Baca Juga  Zaiful Serahkan BLT DD di Wayjepara

AKBP Drg.Legowo selaku narasumber menyampaikan, pihaknya dari Biddokkes diperintahkan oleh Polda Lampung untuk melakukan sosialisasi sejak mewabahnya virus Corona (Covid-19), sebelumnya salaman (berjabat tangan) guna menghindari mewabahnya virus ini, sekarang ditiadakan dan diganti dengan salam merapatkan tangan di depan leher, sebagai garda terdepan, TNI / Polri harus bisa menyosialisasikan ke masyarakat, jangan malah menambah kepanikan masyarakat.

Baca Juga  Zaiful Sampaikan RPD Tentang Pertanggungjawaban Penyelenggaraan APBD Tahun 2018

‚ÄúVirus Corona adalah virus influenza yang sudah bermutasi ditandai dengan gejala demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan yang paling khas adalah terjadinya sesak nafas/gangguan pernapasan yang penyebaran utama dari virus corona terutama dari air liur/ludah pasien suspect,\” ungkapnya.

Masih dikatakan, upaya pencegahan yang dapat dilakukan dan langsung dipraktikkan antara lain, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari memegang mata, hidung dan mulut serta dengan cara meningkatkan imunitas tubuh. (Nainggolan)

Baca Juga  Pidato Kenegaraan Presiden Tak Diminati Anggota DPRD Lamtim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *