BERBAGI
(Foto: Istimewa/Nk)

Pesisir Barat (Netizenku.com): Potensi wisata bahari Indonesia memiliki standar kelas dunia. Terlebih lagi untuk para pecinta olahraga surfing atau selancar.

Ombak laut di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung memiliki daya tarik tersendiri bagi peselancar dunia.

Besarnya potensi tersebut bukan hanya menggerakkan pemerintah daerah untuk melakukan upaya pengembangan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) ikut terpanggil untuk membantu pengembangan potensi wisata bahari di Kabupaten Pesisir Barat.

Melalui komunitas pecinta olahraga selancar Krui Surf League (KSL) dan Pesisir Barat Surf Asossciation (PBSA), Kemenpora menggelar kejuaraan Surfing Regional Barat bertajuk Krui Surf U-18.

Kejuaraan surfing berskala lokal di bawah usia 18 tahun itu akan digelar mulai 2 November hingga 4 November 2018.

“Kejuaraan ini merupakan janji Menpora Imam Nahrawi saat berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat April lalu. Untuk pelaksananya dipercayakan pada KSL dan PBSA,” kata ketua panitia pelaksana kejuaraan tersebut, Miza Riadi, Kamis (1/11/2018).

Peserta surfing berasal dari regional barat meliputi Sumatera dan Jawa bagian Barat.

“Jadi peserta kejuaraan ini bukan hanya dari Kabupaten Pesisir Barat saja,” terang Miza.

Dia menambahkan, saat ini  jumlah peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 40 orang.

“Panitia mengucapkan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu pelaksanaan kejuaraan ini. Terutama Kementerian Pemuda Olahraga dan Pemkab Pesisir Barat,” kata Miza.

Dia berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan semakin mempopulerkan olahraga sufring, sekaligus memperomosikan potensi wisata bahari Pesisir Barat. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here