oleh

Bersama Ribuan Warga, Herman HN Sholat Ied Bersama

Bandarlampung (Netizenku.com): Ribuan warga menunaikan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Stadion Pahoman, Rabu (5/6).

Tampak Walikota Bandarlampung, Herman HN beserta isteri, Eva Dwiana Herman HN dan Pejabat Pemerintah Kota Bandarlampung turut menunaikan ibadah bersama.

Sholat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB
dipimpin oleh Makmun Rasyid berlangsung dengan khidmat. Sementara, khutbah dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bandarlampung, Amirudin sebagai Khotib yang mengusung tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Baca Juga  Pemprov dan KSOP Gelar Rapat Pembangunan Fasilitas Laut

Walikota Bandarlampung, Herman HN menyampaikan, pada momentum yang dinanti-nantikan umat Islam ini untuk saling memaafkan.

\”Ini kemenangan bagi umat Islam, Mudah-mudahan puasa kita diterima oleh Allah SWT. Mudah-mudahan puasa tahun depan kita masih kuat masih bisa bersama. Dan bagaimana agama Islam ini mampu lebih kuat kedepan.\” kata Herman HN pada awak media usai menunaikan ibadah.

Dalam kesempatan ini, Ia berharap seluruh masyarakat dapat bersatu padu, \”mulai dari keluarga kemudian tetangga dan sahabat. kita saling memaafkan. Mudah-mudahan dapat lebih baik lagi kedepan. Agar daerah kita lebih baik dan bagus. \” ujarnya.

Baca Juga  BPL HMI Bandarlampung Gelar LK II dan Upgrading Instruktur

Herman HN mengungkapkan, dirinya beserta keluarga tak melakukan kegiatan mudik. Ia juga mengundang seluruh masyarakat untuk hadir pada open house di rumah dinas Walikota Bandarlampung.

\”Oh enggak, kita kerumah dinas aja ramai-ramai. Saya terima.\” ungkapnya.

Ketua kemenag Bandarlampung, Seraden bersyukur atas jamaah yang hadir pada Sholat Ied setempat cukup banyak dan berjalan dengan tepat waktu

Baca Juga  Tingkat Kepatuhan Prokes Bandarlampung 76-100 Persen

Titik pelaksanaan sholat Ied yang berada di lapangan cukup banyak. Bahkan dijalan raya pun dipakai, seperti di depan Ramayana, Kartini dan lainnya.

\”Karena memang sholat Ied itu dianjurkan untuk diutamakan dilaksanakan di lapangan. Kalau cuaca tak mendukung dilaksanakan di masjid.\” kata Seraden. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *