oleh

Bekali Mahasiswa ke Dunia Kerja, UIN-TDM Jalin Kerjasama

Bandarlampung (Netizenku): Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menggelar kegiatan marketing academy sebagai tambahan mata kuliah komunikasi bisnis di Tunas Dwipa Matra (TDM) cabang Pramuka, Jum\’at (6/4).

Manager Developer, Wiwid Daniarti dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan marketing academy ini merupakan program yang sudah lama direncanakan oleh Honda, terutama TDM cabang Pramuka. \”Alhamdulillah, pelaksanaan perdana ini dilakukan terhadap mahasiswa MPI UIN Lampung, dan program ini merupakan kagiatan yang positif untuk membekali mahasiswa dalam dunia kerja terutama di perusahaan. Pematerinya juga kami ambil dari marketing nasional dari Honda dan Daihatsu yang sudah berprestasi dan dikenal,\” jelas Wiwid.

Baca Juga  Kaji Era Digital, PMII Raden Intan Helat Kelas Pemikiran Kritis

Kegiatan ini juga, menurutnya, akan menjadi program jangka panjang yang harapannya Honda bisa bekerjasama dengan UIN Raden Raden Intan, terutama jurusan MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. \”Jadi semacam MoU, biar komunikatif,\” imbuh Wiwid.

Sementara itu, Kepala cabang TDM Pramuka M. Satria Putra, memberikan penghargaan dan support kepada mahasiswa yang ingin belajar dan mempunyai kemauan untuk maju, baik secara pengetahuan teori maupun praktek. \”Kami menyesuaikan kurikulum yang diberikan dosen pengampu mata kuliah dan akan diberikan sertifikat lulusan, karena ini lulusan pertama,\” ucapnya.

Baca Juga  Mizan Goes to Campus Akan Hadir di UIN Raden Intan Lampung

 

Dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Bisnis, Hartoni menyampaikan, diadakannya kegiatan tersebut guna menambah wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja. Proses ini, menurutnya, akan berlangsung selama 8 kali pertemuan, di mana 4 kali pertemuan di kelas dan 4 kali pertemuannya di Laboratorium Honda, dan diikuti oleh 80 mahasiswa.

\”Harapannya, mereka bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat ketika selesai dari kegiatan ini. Adapun materinya yaitu Wawasan entrepreunuership, wawasan/ilmu marketing sebagai alat komunikasi, dan menjadi marketers yang handal,\” jelasnya. (Yesi)

Baca Juga  Taman Budaya Lampung Berbenah

Komentar