oleh

Bahas Feminisme, PMII Putri Raden Intan Sukses Gelar SIG

Bandarlampung (Netizenku.com): Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat Raden Intan Lampung sukses menggelar Sekolah Islam Gender (SIG). Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak Jumat hingga Minggu (28-30/9), di KNPI Provinsi Lampung.

Tak hanya sukses digelar, Kopri Komisariat Raden Intan Lampung juga sukses menghadirkan pemateri-pemateri yang berkompeten, seperti anggota DPRD Provinsi Lampung Hidir Ibrahim, Founder Klasika Chepry Chaeruman Hutabarat, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, dan masih banyak lagi pemateri hebat yang merupakan alumni PMII.

Baca Juga  Akademisi UBL Berbagi Pengalaman ke Seribuan Mahasiswa ITB

\"\"

Ketua Kopri Komisariat Raden Intan Lampung, Novia Rachmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu proses pengkaderan guna membangun nalar berpikir baik bagi kader PMII, khususnya anggota putri.

\”Tak hanya membangun nalar baik saja, ada hal yang lebih utama, yakni mengamalkan ilmu yang didapat untuk masyarakat luas,\” ujar Vivi-sapaan akrab-Novia Rachmawati.

Baca Juga  Pembangunan Lamban Pergerakan PMII Unila Dimulai

Sementara itu, ketua panitia, Juwita Tri Utami, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari komisariat dan rayon dari kampus-kampus di Lampung.

Menurut dia, SIG bukan hanya membahas masalah hak-hak kaum hawa dan perjuangan para feminis. Namun menjadikan perempuan sebagai salah satu penopang dalam membangun generasi bangsa yang bermanfaat.

Baca Juga  Punya Anak Bayi? Hati-hati Stunting

\”Tak hanya kaum Hawa yang mengikuti kegiatan ini, kaum Adam pun mengikuti kegiatan ini dengan hikmat meskipun peserta masih didominasi oleh perempuan,\” kata dia.

Di malam puncak, tampak Musiklasika memeriahkan acara dengan melantunkan lagu-lagu yang bernafaskan perjuangan dan lagu-lagu kontemporer.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *