oleh

Awal Tahun, Metro Sudah Tangani 60 Kasus DBD

Metro (Netizenku.com): WaliKota Metro Achmad Pairin mengungkapkan, pada awal tahun 2019 ini terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Metro.

Dibeberkannya, tahun 2017 ada sebanyak 89 kasus DBD, tahun 2018 kasusnya 53 dan di awal tahun ini sudah 60 kasus. Ini terbilang sangat rawan.

”Untuk itu pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan akan terus gencar mensosialisaikan bagaimana cara pencegahan yang efektif kepada masyarakat, dalam menangani permasalahan penyakit DBD ini,” ungkapnya, Senin (21/1).

Baca Juga  Bupati Lamteng Restui Komalat

Sebelumnya, pihaknya juga sudah mensosialisasi tentang DBD. Dan Diskes Kota Metro juga sudah membentuk tim satgas penanggulangan DBD.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan melakukan 3M Plus dan menjaga kebersihan lingkungan karena ini salah satu cara yang efektif dalam mengatasi masalah DBD tersebut. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ya untuk pencegahan tersebut banyak cara yang bisa kita lakukan, yang terutama dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu saya minta kepada masyarakat  agar membersihkan lingkunganya masing-masing,” terangnya.

Baca Juga  Termasuk Lampung, 26 Provinsi Belum Selesaikan Draft Raperda Energi Daerah

Nyamuk Aedes Aegypti menggigit pada siang hari. Untuk itu warga dihimbau agar menggunakan lotion anti nyamuk agar tidak digigit nyamuk tersebut, itu juga salah satu mengantisipasi terkenanya penyakit DBD,\” tutup Pairin.(Rival)

Komentar