oleh

Apel Tiga Pilar, Danrem Minta Tingkatkan Solidaritas

Bandarlampung (Netizenku.com): Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung, Kolonel Kav Erwin Djatniko dalam apel besar tiga pilar di lapangan Korpri mengatakan, kebersamaan sangat bisa diwujudkan dalam bingkai keluarga yang komplek.

Dalam apel yang dihadiri Pjs Gubernur Lampung Didik Supriyatno, Wakapolda Lampung, Rektor UIN Moh Mukri tersebut, Erwin meminta tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama dalam bertugas maupun dalam keseharian.

Baca Juga  Gubernur Lampung Tiadakan Takbir Keliling

\”Yang mana dalam menjaga dan mengupayakan kebersamaan ini perlu satu bingkai keluarga yanh tidak bisa dipecah belah, artinya kita tanamkan sinergitas dan solidaritas,\” ucapnya, Rabu (30/5).

Pada kesempatan ini, Danrem juga mengatakan bahwa pihaknya memberi keyakinan kepada masyarakat Provinsi Lampung bahwa TNI di Lampung bertugas membantu pemerintah daerah.

\”Ini wajib dan harus, (membantu) mulai dari tingkatan paling rendah hingga provinsi,\” tegasnya.

Baca Juga  Pertengahan Maret, Flyover Komarudin Diresmikan

sesuai dengan peraturan yang tercantum dalam UU no 34 tahun 2004 tentang TNI, pihaknya wajib membantu kepolisian yang berada di wilayah. \”Tugas kami, wajib baik diminta atau tidak diminta dengan membantu dengan ikhlas karena itu tugas kami,\” pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Lampung yang diwakili Wakapolda, Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol, mengatakan untuk tiga pilar bisa berpedoman serta melaksanakan pesan yang ditekankan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Izinkan Warga Salat Tarawih di Masa Pandemik

\”Pertama tingkatkan keimanan dalam melaksanakan tugas, kedua sebagai aparatur harus netral tidak memihak, ketiga senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan mampu membatu menyelesaikan permasalah serta siap menjadi bingkai NKRI, keempat memupuk solidaritas sesama apartur negara,\” jelasnya. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *