oleh

Antisipasi Covid-19 Polres Pringsewu Semprot Disinfektan 

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19 (corona) Kepolisian Resort (Polres) Pringsewu Polda Lampung setelah melaksanakan apel pagi melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai lokasi pada Jumat (20/3) Pagi.

Sebelum dilakukan proses penyemprotan Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK terlebih dahulu memberikan arahan kepada para personel Polres, mengenai tata cara penyemprotan disinfektan dengan harapan nantinya personel dapat menyosialisasikan langsung kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Fauzi: Stunting Memerlukan Sinergitas Seluruh Pihak

\”Untuk proses penyemprotan cairan disinfektan Polres Pringsewu telah memiliki personil yang telah dilatih secara khusus, dan Hari ini yang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan adalah sebagian Mako Polres khususnya di ruang pelayanan masyarakat seperti ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), kemudian asrama Polri, rumah ibadah dan rumah warga yang berada di sekitar Polres,\” katanya.

Baca Juga  Polres Pringsewu Serahkan Hewan Qurban ke Ponpes Imbos

Sementara itu sejumlah tempat ibadah juga dilakukan penyemprotan yang dimulai dari masjid Al Falah, masjid Taqwa dan mushola Al Ikhlas Polres Pringsewu.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,\” ungkap AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Lanjutnya, Setelah ini juga diperintahkan kepada para Kapolsek jajaran guna melakukan penyemprotan di masing-masing Mapolsek dan lingkunganya serta terus mengkampanyekan hidup sehat dengan gemar mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer.

Baca Juga  Konsumsi Sabu, Seorang Pengangguran Diringkus Polres Pringsewu

Sebelumnya, Polres Pringsewu juga telah menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di beberapa titik yang ada di Mapolres setempat dan juga diberlakukannya pemeriksaan suhu tubuh terhadp para personel Polri maupun tamu yang datang, hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk pencegahan wabah virus corona atau Covid-19. (Reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *