oleh

Ampibi 15 Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Bandarlampung (Netizenku): Asosiasi Mahasiswa Penerima Bidikmisi (Ampibi) angkatan 2015 mengggelar bakti sosial di Panti Asuhan Darul Amanah, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (22/4).

Pengasuh Panti Asuhan Darul Amanah sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Qolbussifa, Abah Nur Alim, mengungkapkan jika di tempatnya lebih ditekankan kepada Pondok Pesantrennya. \”Panti Asuhan Darul Amanah ini sudah sah sejak 6 bulan lalu, tetapi kami tidak menekankan pada Panti asuhannya, melainkan pondok pesantrennya, karena di sini tidak hanya anak yatim, tetapi ada juga anak dhuafa,\” ujar Abah.

Baca Juga  Penerimaan Angkatan ke-16 Program Studi Pascasarjana Kesmas STIKes Umitra 

Dirinya juga mengaku akan membuka bengkel hati, dengan harapan setiap orang yang hadir ke Ponpesnya mendapatkan ketenangan hati sesuai dengan namanya yaitu Qolbussifa yang berarti obat hati,\” imbuh Abah.

Sementara, Ketua Ampibi angkatan 2015, M. Iqbal Ridho Fadhil berharap jika kegiatan hari ini diridhoi Allah Swt. \”Kami berterima kasih karena telah diberi kesempatan bersilaturahmi dengan adik-adik panti Darul Amanah dan adik-adik Pondok Pesantren Qolbussifa, kami mendo\’akan semoga adik-adik kelak menjadi orang sukses yang berguna bagi nusa dan bangsa,\” tutur Iqbal.

Baca Juga  Kampus Umitra Menuju Status Universitas

Ketua pelaksana, Hadi menyampaikan agenda yang dilaksanakan hari ini yaitu pembukaan dan penyerahan sembako secara simbolis kepada pimpinan panti, kemudian penyampaian motivasi, pembagian dorprize, makan bersama, sholat berjamaah, pembagian snack, serta pembagian nasi kotak di jalan untuk kaum dhuafa. \”Agenda ini diadakan menggunakan uang kas Ampibi, kegiatan ini diikuti oleh keluarga Ampibi dan 37 adik-adik panti,\” jelas Hadi.

Baca Juga  Miris dengan Kondisi Masyarakat, Seniman Jalanan Dirikan Taman Baca

\”Kami senang dapat mengunjungi adik-adik di Panti ini, terutama saat kami diberi kesempatan untuk makan bersama adik-adik dan mendengarkan ceritanya, \” tambah Aisyah Amini Tanjung. (Yesi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar