BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Aliansi Masyarakat  Lampung Timur Bersatu (AMLTB) mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Lampung Timur (Lamtim)  agar dapat memanggil pihak Dinas PU Lamtim guna melakukan dengar pendapat terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada di Lamtim.

Wakil Ketua AMLTB Maradoni  mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada di Lamtim pada tahun 2019 lalu mayoritas dikerjakan rekanan dari luar Lamtim. Selain rekanannya banyak dari luar, hasil pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2019 lalu sangat buruk, maka kami dari Aliansi Masyarakat Lamtim Bersatu berkeinginan agar dewan dapat memanggil pihak Dinas PU Lamtim untuk bisa hearing bersama kami.

“Kami meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lamtim bisa bekerjasama dengan baik, untuk bisa menjembatiani atau dapat memanggil pihak Dinas PU untuk melakukan hearing dengan kami. Kami juga ingin mendengar apa sebabnya para rekanan yang ada di Lamtim tidak ikut diberdayakan dalam pembangunan yang ada,” katanya.

Kenapa yang mendapat proyek yang ada selalu dari luar Lamtim, pada hal kwalitas pembangunannya sangat buruk bahkan dalam hitungan bulan saja perkerjaannya sudah rusak. “Kami selaku putra Lamtim tidak diberdayakan, pada hal kami selaku putra daerah ingin membangun Lamtim ini lebih baik. Kalau rekanannya dari luar, maka wajar saja hasil pembangunannya  tidak terlalu memikirkan kuwalitas, karena mereka bukan tinggal di Lamtim. Kalau pemborongnya rata-rata dari luar, maka tentu tidak akan memikirkan kuwalitas perkerjaan, dan itu kita bisa lihat dari hasil pembangunan yang telah dilakukan benerapa waktu lalu. Coba rekanannya dari Lamtim, maka gak mungkin hasil pembangunannya seburuk itu, karena mereka tinggal di Lamtim,” tambahnya.

Maka pada kesempatan ini mereka berharap selaku rekanan yang ada di Lamtim ini dapat diikut sertakan dalam pekerjaan yang ada, “Karena kami selaku putra Lamtim tidak ingin hasil pembangunan yang ada hanya sebatas terkesan asal jadi. Kami ingin pembangunan yang ada dapat bertahan selama bertahun-tahun, dan itu untuk kemajuan Lampung Timur yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu,  anggota DPRD Lamtim dari Partai Demokrat Topik Gani, menyampaikan apresiasi terhadap AMLTB yang telah memberi masukan terhadap Dewan.

Apa yang diharapkan kawan-kawan dari AMLTB akan coba sampaikan kepada pihak PU Lamtim. Dalam hal ini Dewan akan memberikan surat kepada pihak Dinas PU untuk bisa hadir dalam Audensi bersama AMLTB dan DPRD Lamtim guna membahas pembanguna infrastruktur di Lamtim  yang semakin buruk. Memang hasil pembangunan pada tahun lalu sangat buruk, bahkan dari beberapa Kades yang ada mengeluhkan hal yang sama.

“Dalam hal ini kita akan saling terbuka dengan kawan-kawan dari Aliansi Masyarakat Lamtim Bersatu, sekarang ini niatan DPRD juga akan memangil pihak darin Dinas PU, dikarenakan kita juga sudah turun kelapangan dan melihat pembanguna infrastruktur kualitas sangat buruk,” ungkapnya. (Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here