Alamak.. Belum Setahun, Tanggul Way Kunyaian Sudah Jebol

Pesawaran (Netizenku.com): Proyek pekerjaan normalisasi dan penguatan tanggul di Sungai Way Kunyaian Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2017, diduga asal jadi.

Pasalnya, proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp800 juta dari Dinas PU setempat tersebut, saat ini sudah ambrol.

\”Ini bisa kita lihat dari kondisi bangunan yang ada, baru hitungan bulan, tanggul ini sudah jebol. Kami menilai, pengerjaannya tidak mengutamakan kualitas,\” ungkap ketua DPD LSM LIPAN Pesawaran, Sumarak, saat ditemui Netizenku.com, Kamis (24/5).

Baca Juga  Bupati Dendi Ikut Gotong Royong

Sumarak menilai, hal tersebut akibat tidak adanya pengawasan dari pihak terkait dalam hal ini Dinas PU. \”Semestinya penguatan tanggul tersebut harus benar-benar kokoh, ini tidak,  belum setahun sudah jebol,\” ketusnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada dinas terkait dalam hal ini PU agar bisa lebih selektif memilih rekanan pekerjaan proyek tersebut. \”Ini seharusnya jadi pelajaran buat Pihak PU dalam memilih rekanan, jangan asal pilih, cari yang profesional. Kami juga berharap Dinas PU dapat lebih meningkatakan pengawasan, jangan malah ikut bermain,\” ucap Sumarak. (Soheh)

Baca Juga  Dendi Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Disiplin Covid-19

Komentar