oleh

Al-Ittihad UIN Gelar Seminar Menulis

Bandarlampung (Netizenku.com): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Ittihad Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menggelar seminar nasional kepenulisan yang diisi oleh Ustadz Burhan Sodiq, di Aula Ushuluddin UIN Raden Intan, Minggu (6/5).

Ustadz Burhan Sodiq dalam materinya mengatakan jika suatu ide dapat diambil dari banyak jalan, diantaranya membaca serta perbanyak silaturahmi. \”Jika ingin mencoba menulis maka sebelumnya membacalah, setelah menemukan ide maka kita dapat mengembangkan tulisan tersebut dengan main maping,\” ujar ustadz Burhan.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Lampung Canangkan \'Outdoor Classroom Day\'

Penulis itu, menurutnya, senantiasa memikirkan dan melihat sesuatu yang tidak dipikirkan dan dilihat orang lain. \”Saat ini bukan era dominasi, setiap orang bisa menerbitkan buku, hanya bergantung kemauan dari diri individu,\” imbuhnya.

Penulis buku islami \”Ya Allah aku jatuh cinta, ya Allah izinkan dia untukku, temani remaja menjadi penyejuk hatimu\”  ini berpesan kepada para mahasiswa yang hadir untuk adilah penulis yang humbel.

Baca Juga  OAIL Itera Teliti \'Meteorit\' yang Jatuh di Lampung Tengah

Sementara, Ketua Umum UKM Al-ittihad M. Abdul Aziz menyampaikan, sesuai dengan tema yang diusung yaitu bangkitkan jiwa kepenulisan di dalam diri seorang muslim, dirinya berharap dengan diadakannya acara ini menjadikan kader UKM Al-ittihad beserta seluruh peserta yang hadir lebih produktif dibidang kepenulisan.

Senada, ketua pelaksana, Agus Salim menyampaikan peserta yang hadir berjumlah 75 orang terdiri dari mahasiswa UIN Lampung, Universitas Negeri Lampung (Unila), serta Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, dan didampingi oleh 20 panitia yang keseluruhannya adalah pengurus UKM Al-Ittihad.

Baca Juga  Dalman: Civitas Harus Merespon Pemanfaatan Teknologi Menghasilkan

Salah satu peserta, Faizal Amir berharap semoga agenda seperti ini dapat terus dilaksanakan agar seluruh peserta khususnya kader Al-ittihad dapat termotivasi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri, terutama di bidang penulisan. (Yesi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *